Nathan jadi pemain timnas U-23 Indonesia paling diapresiasi pascakalah

id Timnas Indonesia

Nathan jadi pemain timnas U-23 Indonesia paling diapresiasi pascakalah

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arotedjo menyalami para pemain Timnas Indonesia U-23 usai laga melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin (29/4/2024) (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Hasil riset PT Binokular Media Utama (Binokular) menyebut pemain tim nasional Indonesia U-23, Nathan Tjoe A-On menjadi pemain yang paling diapresiasi suporter pascakalah dari Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis malam WIB.

Manajer Social Media Data Analytics (Socindex) Binokular, Danu Setio Wihananto menjelaskan isu populer di ranah media sosial tidak berbeda jauh dengan isu populer pada media masa yang membahas jalannya pertandingan termasuk gelaran nonton bareng. Namun Danu menggaris bawahi bahwa terdapat pemain Timnas U-23 Indonesia yang disorot secara signifikan oleh netizen yakni penampilan dari Nathan Tjoe-A-On mendapatkan banyak pujian.

"Bahkan banyak warganet yang menyebut Nathan sebagai “tulang punggung Timnas” pada pertandingan semalam,” kata Danu Setio Wihananto dilansir dari keterangan resmi, Jumat.

Nathan memperoleh pujian dari sejumlah kalangan pengguna internat karena melalui aksinya menghindarkan Garuda Muda dari kebobolan hingga tubuhnya terhempas ke jaring gawang.




Selain Nathan yang menjadi sorotan dan banjir pujian, kalangan warga internet juga banyak mengkritik performa dari penyerang sayap, Marselino Ferdinan. Marselino dinilai oleh warganet terlalu bermain egois dan tidak melakukan kerjasama antar tim. “Netizen bahkan menyindir bahwa Marselino bukanlah Ronaldo atau Messi,” tegas Danu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil riset sebut Nathan jadi pemain paling diapresiasi pascakalah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024