Mewakili alumni Akabri, SBY doakan kesuksesan Prabowo

id Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto, Kementerian Pertahanan, AKABRI, Pemilu

Mewakili alumni Akabri, SBY doakan kesuksesan Prabowo

Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri halal bihalal di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5/2024). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mewakili alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1971-1975, mendoakan kesuksesan Prabowo Subianto dalam memimpin bangsa dan negara.

"Bapak Prabowo Subianto Insyaallah akan segera memimpin negeri ini, dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara," kata SBY dalam halal bihalal di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu malam.

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI telah ditetapkan KPU menjadi Presiden Terpilih periode 2024-2029. Prabowo selanjutnya akan dilantik pada Oktober 2024.

SBY mengungkapkan bahwa alumni Akabri kendati telah memasuki usia senja, tetap akan mendukung Prabowo. Dia menekankan meski raga telah termakan usia, namun semangat para alumni Akabri akan tetap menyala untuk menjaga kedaulatan negara.

"Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nanti, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya menegaskan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SBY wakili alumni Akabri doakan kesuksesan Prabowo