Liga 1: Laga Persib Bandung kontra Bali United habis-habisan

id Persib Bandung,Bali United,Liga 1 Indonesia,Championship Series,Bojan Hodak,Stefano Cugurra

Liga 1: Laga Persib Bandung kontra Bali United habis-habisan

Pesepak bola Bali United Eber Bessa (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Marc Klok (kiri) saat pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia kini telah memasuki leg kedua yang mempertemukan Persib Bandung kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu pukul 19.00 WIB.
 
Pertandingan antara kedua tim ini diyakini akan berlangsung sengit karena baik Persib Bandung ataupun Bali United masih memiliki peluang sama besar untuk melaju ke partai final.
 
Hasil imbang 1-1 yang diterima kedua tim pada leg pertama membuat tak ada yang diunggulkan secara agregat. Namun, baik Persib Bandung maupun Bali United memiliki keunggulannya masing-masing.
 
Persib Bandung tentu memiliki keuntungan memainkan laga kandang dengan dukungan penuh dari suporter, sedangkan Bali United tak gentar meski harus berlaga di kandang Maung.
 
Tercatat Bali United memiliki rekor pertemuan apik dari Persib Bandung setelah selama era Liga 1, Serdadu Tridatu sama sekali belum pernah dikalahkan Maung Bandung.
 
Beberapa fakta ini membuat laga diyakini akan berjalan seru dan sengit sejak awal hingga dibunyikan peluit panjang, bahkan hingga drama adu penalti.
 
Halaman berikut: Persib Bandung berpeluang akhiri rentetan hasil buruk
 
Persib Bandung berpeluang akhiri rentetan hasil buruk
 
Persib Bandung memiliki peluang untuk mengakhiri rentetan hasil buruk yang kerap mereka dapatkan ketika berjumpa dengan Bali United.
 
Secara keseluruhan sepanjang era Liga 1, Persib Bandung telah berjumpa Bali United sebanyak 12 kali dan tim asal asal Kota Kembang tersebut sama sekali belum pernah meraih kemenangan dari Serdadu Tridatu.
 
Pada 13 pertemuan pada ajang Liga 1, termasuk leg pertama lalu, Persib Bandung tercatat hanya mampu mendapatkan delapan hasil imbang, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.
 
Persib Bandung tercatat terakhir kali mengamankan kemenangan atas Bali United adalah pada kompetisi tidak resmi Indonesia Soccer Championship di mana Maung Bandung mengamankan kemenangan 2-0 di kandang.
 
Partai leg kedua ini menjadi momen besar bagi Persib Bandung mengakhiri torehan buruk ketika berjumpa Bali United, sekaligus memegang tiket ke final Championship Series Liga 1 Indonesia musim ini.


 
Ketangguhan Bali United telah teruji
 
Ketangguhan Bali United telah teruji
 
Meski Persib Bandung akan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya, ketangguhan Bali United sudah tak perlu diragukan lagi ketika berlaga di Bandung.
 
Bali United tercatat memiliki memori bagus ketika bertandang ke Bandung karena cenderung selalu membawa poin, namun kali ini situasinya adalah pertandingan gugur.
 
Pada musim lalu, ketika Persib Bandung bermain di hadapan publiknya sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bali United mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2 meski sempat beberapa menit bermain dengan 10 orang.
 
Sementara pada musim ini di Regular Series, ketika bermain di Stadion GBLA, Bali United menahan imbang Persib Bandung dengan skor sama kuat 0-0.
 
Ketika bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bali United tercatat menelan satu kekalahan dan mampu mengamankan satu kemenangan.
 
Kekalahan didapatkan Serdadu Tridatu pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 2016 lalu dengan takluk 0-2 dari Persib Bandung.
 
Sementara itu kemenangan Bali United didapatkan pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia dengan skor 2-0 atas Persib berkat gol Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pratinjau Persib Bandung vs Bali United: sengit sepanjang laga