MRPTNI: Mahasiswa berakademik baik dapat kuliah tanpa terhambat UKT

id UKT,Kuliah,Perguruan tinggi

MRPTNI: Mahasiswa berakademik baik dapat kuliah tanpa terhambat UKT

Ratusan mahasiswa USU saat melakukan aksi demo ke biro rektor USU mempertanyakan kenaikan UKT (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) menjamin mahasiswa dengan kemampuan akademik yang baik akan memperoleh kesempatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia tanpa terkendala besaran uang kuliah tunggal (UKT).

“MRPTNI memberi jaminan kepada masyarakat bahwa seluruh mahasiswa Indonesia yang terindikasi memiliki kemampuan akademik baik akan memperoleh kesempatan menempuh pendidikan di PTN tanpa terkendala besaran UKT," kata Ketua MRPTNI Ganefri di Jakarta, Senin.

Ganefri yang juga merupakan Rektor Universitas Negeri Padang mengaku dirinya mencermati dinamika dan perkembangan yang terjadi di masyarakat khususnya para mahasiswa PTN Indonesia mengenai isu perubahan struktur pembiayaan pendidikan UKT di beberapa PTN.

Ia menjelaskan upaya yang dilakukan PTN agar pembiayaan UKT lebih berkeadilan dan terjangkau oleh semua pihak adalah dengan memperluas rentang kategori pembiayaan melalui penambahan beberapa kategori yang disesuaikan dengan kemampuan berbagai lapisan masyarakat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MRPTNI jamin mahasiswa akademi baik bisa kuliah tanpa terkendala UKT
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024