Ini sembilan nama Pansel KPK diketuai Kepala BPKP Yusuf Ateh

id Mensesneg Pratikno, Pansel KPK

Ini sembilan nama Pansel KPK diketuai Kepala BPKP Yusuf Ateh

Mensesneg Pratikno memberikan keterangan kepada wartawan mengenai nama-nama anggota Pansel KPK di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (30/5/2024). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan sembilan nama anggota panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK), yang akan dipimpin oleh Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Yusuf Ateh.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis.

“Pak Presiden sudah menetapkan ketuanya adalah Muhammad Yusuf Ateh (ketua merangkap anggota), beliau Kepala BPKP,” kata Pratikno di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyatakan telah menandatangani keputusan terkait penunjukan sembilan anggota panitia seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK).

"Pansel KPK sudah saya tandatangani kemarin, sebelum berangkat sudah saya tandatangani, ada sembilan nama yang masuk tapi saya nggak hafal," kata Presiden Jokowi di sela kunjungan kerja di Sumatera Selatan, Kamis.

Pratikno mengatakan selain Yusuf Ateh, nama lain yang ditunjuk yakni Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria, yang akan bertugas sebagai Wakil Ketua sekaligus anggota Pansel KPK.

Sedangkan tujuh orang anggota Pansel KPK lainnya yakni Ivan Yustiavandana, Nawal Nely, Ahmad Erani Yustika, Y. Ambeg Paramarta, Elwi Danil, Rezki Sri Wibowo, dan Taufik Rachman..

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana umumkan 9 nama Pansel KPK yang dipimpin Kepala BPKP Yusuf Ateh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024