Siswa Australia belajar Bahasa Indonesia berprestasi tuai penghargaan

id KJRI Perth,pelajar australia barat,pelajaran bahasa indonesia

Siswa Australia belajar Bahasa Indonesia berprestasi tuai penghargaan

Suasana malam penghargaan dan apresiasi bagi para siswa di sekolah-sekolah Bahasa Indonesia di Australia Barat. ANTARA/HO-KJRI Perth.

Jakarta (ANTARA) - KJRI Perth kembali menyelenggarakan malam penghargaan dan apresiasi bagi para siswa yang memiliki nilai tertinggi untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah-sekolah Bahasa Indonesia di Australia Barat.

"Terima kasih atas semua kerja keras dan upaya para pelajar semua untuk terus belajar dan meningkatkan pemahaman akan bahasa dan budaya Indonesia", kata Konsul Jenderal RI Perth Listiana Operananta saat mengawali malam penghargaan sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Sekolah yang hadir pada kesempatan tersebut cukup beragam dan berasal dari berbagai wilayah, termasuk Dongara di utara (800 KM dari kota Perth) hingga Kojonup di Selatan (700 KM dari kota Perth).

Pada malam penghargaan tahun ini, jumlah penerima meningkat dua kali lipat dibandingkan penghargaan yang sama pada 2023. Penghargaan diberikan kepada para pelajar di kelas 7, 9, dan 11. Selain penghargaan dalam bentuk sertifikat dari KJRI Perth, murid juga menerima voucher buku dari mitra kerja KJRI Perth.

Dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan ketertarikan para pelajar Australia Barat untuk terus mempelajari bahasa Indonesia akan semakin meningkat. Bagi pelajar Australia Barat, Bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa asing yang wajib dipelajarai di sekolah dasar, namun menjadi pilihan pada sekolah lanjutan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KJRI Perth beri apresiasi untuk pelajar Bahasa Indonesia di Australia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024