Siswa Australia cakap berbahasa Indonesia raih penghargaan

id KJRI Perth,Australia

Siswa Australia cakap berbahasa Indonesia raih penghargaan

Konsulat Jenderal RI (KJRI) Perth memberikan penghargaan kepada para siswa di sekolah-sekolah Australia Barat yang memperoleh nilai terbaik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam acara 1st Annual Indonesian Students Awards di Kantor KJRI Perth, Australia, Kamis (27/4/2023). (ANTARA/HO-KJRI Perth)

Jakarta (ANTARA) - Konsulat Jenderal RI (KJRI) Perth pada Kamis memberikan penghargaan kepada para siswa di sekolah-sekolah Australia Barat yang memperoleh nilai terbaik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di sekolahnya.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Annual Indonesian Students Awards yang pertama kali diadakan oleh KJRI Perth di kantornya.

Berdasarkan keterangan KJRI Perth di Jakarta, Jumat, penghargaan diberikan khusus kepada murid sekolah kelas 8 dan 11 yang memperoleh nilai terbaik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Total ada 31 siswa yang hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut. Siswa yang tidak dapat hadir tetap akan menerima penghargaan tersebut dalam pertemuan terpisah.

KJRI juga memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah di Australia Barat yang dianggap memiliki andil besar dalam memajukan Bahasa Indonesia. Penghargaan diberikan kepada kepala sekolah, wakil atau guru Bahasa Indonesia dari 11 sekolah yang terpilih.

Sekolah, murid, kepala sekolah, guru dan orang tua murid yang hadir pada malam penghargaan datang dari berbagai daerah di Australia Barat. Selain dari Perth, mereka juga datang dari Kalamunda hingga Donggara, yang berjarak 360 kilometer dari kota Perth.


 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KJRI Perth beri penghargaan siswa Australia cakap berbahasa Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024