3.000 prodi perguruan tinggi di Indonesia ikuti MBKM

id MBKM,MBKM Mandiri

3.000 prodi perguruan tinggi di Indonesia ikuti MBKM

Ketua Pelaksana Pusat Kampus Merdeka (PPKM) Gugup Kismono dalam acara Pencapaian kebijakan MBKM dan sosialisasi Kampus Merdeka Mandiri (KMM) di Century Park Hotel, Kemendikbudristek, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan saat ini terdapat lebih dari 3.000 program studi (prodi) perguruan tinggi dan 200 ribu mahasiswa yang berpartisipasi dalam gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saat ini terdapat lebih dari 3.000 prodi dan lebih dari 200 ribu mahasiswa berpartisipasi dalam program MBKM,” kata Ketua Pelaksana Pusat Kampus Merdeka Gugup Kismono dalam keterangan di Jakarta, Selasa.



Gugup mengatakan berbagai dampak positif dari program MBKM menjadi bahan bakar untuk menguatkan terciptanya MBKM Mandiri karena MBKM ini memberikan berbagai dampak bagi penerima manfaat.

Bahkan hingga Januari 2024, program-program MBKM telah diikuti lebih dari satu juta mahasiswa yang bergabung baik melalui program Flagship maupun MBKM Mandiri.

Sejalan dengan ratusan ribu mahasiswa yang berpartisipasi pada program-program ini, sebanyak 1.247 perguruan tinggi dari 34 provinsi telah ikut berkolaborasi pada penyelenggaraan program.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek sebut lebih dari 3.000 prodi ikut MBKM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024