Jokowi meresmikan peletakan batu pertama sekolah Bina Bangsa IKN

id Presiden ,Joko Widodo,Jokowi,peletakan batu pertama,groundbreaking,IKN

Jokowi meresmikan peletakan batu pertama sekolah Bina Bangsa IKN

Tangkap layar Presiden Joko Widodo meresmikan peletakkan batu pertama Bina Bangsa School Nusantara, seperti disaksikan dalam tayangan Sekretariat Presiden, Rabu (5/6/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meresmikan peletakkan batu pertama (groundbreaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan sekolah Bina Bangsa School Nusantara di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Rabu.

"Pagi hari ini kita kembali melakukan peletakan batu pertama, groundbreaking pembangunan Bina Bangsa School Nusantara, sekolah internasional yang menggunakan kurikulum Cambridge," kata Presiden Jokowi memberikan sambutan pada peletakan batu pertama Bina Bangsa School Nusantara, seperti disaksikan dalam tayangan Sekretariat Presiden, Rabu.

Kepala Negara mengatakan Bina Bangsa School Nusantara merupakan sekolah internasional yang menggunakan kurikulum Cambridge untuk meningkatkan kualitas pendidikan di IKN.

Sekolah tersebut didukung oleh berbagai fasilitas modern dan menerapkan smart school, yakni pembelajaran yang interaktif dan inovatif.

Menurut Presiden, metode pembelajaran tersebut dapat mendidik siswa untuk terbuka terhadap teknologi dan menerapkan pembelajaran yang fokus pada kreativitas, kolaborasi, dan pemikiran kritis.

Presiden menilai pembangunan Bina Bangsa School di IKN menunjukkan keseriusan dan komitmen pemerintah dalam menyediakan berbagai fasilitas pendukung di IKN, termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden resmikan peletakan batu pertama sekolah Bina Bangsa IKN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024