Ribuan peserta mengikuti Funwalk Hari BPR-BPRS Nasional di Sleman

id Hari BPR BPRS ,BPR fun walk ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman

Ribuan peserta mengikuti Funwalk Hari BPR-BPRS Nasional di Sleman

Ribuan peserta mengikuti "funwalk" dalam rangkaian memperingati hari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Nasional tahun 2024 dengan start di Lapangan Pemkab Sleman, Minggu (9/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 2.300 orang peserta mengikuti "funwalk" dalam rangkaian memperingati hari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Nasional tahun 2024 dengan start di Lapangan Pemkab Sleman, Minggu.

Pelepasan peserta funwalk dilakukan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

Bupati Sleman menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan peringatan hari BPR-BPRS Nasional yang dikemas dalam kegiatan olahraga senam massal dan funwalk.

"Saya menyambut gembira atas digelarnya berbagai kegiatan termasuk olahraga dalam rangkaian peringatan hari BPR-BPRS Nasional tahun 2024. Suatu kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah pada tahun ini," katanya.

Menurut dia, selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini selaras dengan upaya Pemkab Sleman dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya olahraga sebagai implementasi gaya hidup sehat.

"Penyelenggaraan peringatan BPR-BPRS di Sleman ini juga dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di wilayah Sleman," katanya.

Rangkaian kegiatan peringatan hari BPR-BPRS tahun 2024 di Kabupaten Sleman dimulai dengan senam massal yang berlangsung pukul 06:30 WIB, usai melaksanakan senam, seluruh peserta mengikuti funwalk dengan jarak tempuh sejauh lima kilometer.

Selain itu, peringatan ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan di antaranya, hiburan dan doorprize, tebus sembako murah, edukasi literasi, dan donor darah yang diperuntukkan bagi peserta dan masyarakat umum.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024