Timnas Inggris tak andalkan Bellingham di Piala Euro 2024

id Gareth Southgate, Jude Bellingham, Piala Eropa 2024, Euro, Sepak Bola

Timnas Inggris tak andalkan Bellingham di Piala Euro 2024

Pemain Real Madrid Jude Bellingham mengangkat tropi usai memenangi laga melawan Borussia Dortmund pada final Liga Champions 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (2/6/2024) dinihari WIB. Kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund menghantarkan Los Blancos meraih tropi Liga Champions untuk ke-15 kalinya sepanjang sejarah. ANTARA FOTO/PETTER ARVIDSON/Bildbyran/Sipa U/Bildbyran/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Gareth Southgate mengatakan bahwa Timnas Inggris tidak hanya mengandalkan Jude Bellingham untuk memenangkan Piala Eropa (Euro) 2024.
 
Pelatih tim berjuluk The Three Lions itu menegaskan bahwa dia ingin anak asuhnya dapat bermain kolektif sebagai tim demi juara.
 
"Saya yakin dia (mampu menangani tekanan), tetapi kami tidak memberikan segalanya pada Jude,” kata Southgate dikutip dari Independent, Minggu.
 
Bellingham tampil luar biasa di musim perdananya bersama Real Madrid sejak bergabung dari Borussia Dortmund musim panas 2023. Dia langsung memberikan kontribusi besar dengan mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 laga di semua kompetisi.
 
Penampilannya itu membantu Los Blancos dalam mengamankan dua gelar musim 2023/24 yaitu LaLiga dan Liga Champions.
 
 
Bellingham diharapkan bisa memberikan kontribusi yang sama saat memperkuat Timnas Inggris. Terlebih, Inggris memiliki motivasi tinggi untuk menjadi juara Euro 2024 setelah finis sebagai runner-up pada edisi sebelum (2020).
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Southgate: Timnas Inggris tidak hanya andalkan Bellingham di Euro 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024