Pameran vokasi industri pacu kompetensi SDM di Indonesia

id Kemenperin, sdm industri, vokasi industri

Pameran vokasi industri pacu kompetensi SDM di Indonesia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (ANTARA/HO-Kemenperin)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian menggelar pameran vokasi industri (Industrial Vocational Fair) 2024, pada 20-21 Juni guna memenuhi kebutuhan kompetensi sumber daya manusia (SDM) untuk pemajuan industri di Tanah Air.
 
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangannya di Jakarta, Jumat mengatakan perhelatan itu digelar di Makassar, Sulawesi Selatan dengan melibatkan lima unit pendidikan vokasi Kemenperin, yakni Politeknik ATI Makassar, SMK-SMAK Makassar, SMK-SMTI Makassar, Politeknik Industri Logam Morowali, dan Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.
 
Menurut dia ajang ini merupakan komitmen pihaknya untuk meningkatkan perekonomian nasional dengan menyediakan SDM kompeten lulusan vokasi.
 
"Untuk mewujudkan pembangunan ekonomi nasional diperlukan kolaborasi yang kuat antara pelaku industri, pemerintah dan perguruan tinggi untuk mendorong kemajuan teknologi yang berkelanjutan, penyelenggaraan penelitian terapan bersama, serta penyediaan SDM kompeten lulusan vokasi,” ujarnya.
 
 
"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenperin gelar pameran vokasi industri pacu kompetensi SDM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024