Euro 2024: Rumania, Belgia, dan Slovakia tapaki 16 besar

id Timnas Rumania,Klasemen grup E Piala Eropa 2024,Piala Eropa 2024,Euro 2024

Euro 2024: Rumania, Belgia, dan Slovakia tapaki 16 besar

Para pemain Rumania memberi salam kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup E UEFA Euro 2024 antara Rumania dan Ukraina di Muenchen Football Arena di Muenchen pada Senin (17/6/2024). (ANTARA/AFP/Miguel Medina)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Rumania menyegel puncak klasemen Grup E untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 guna menghadapi peringkat ketiga Grup C atau Grup D.

Hasil imbang 1-1 saat bersua Slovakia pada pertandingan terakhir mereka di Grup E di Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman, Kamis dini hari WIB sudah cukup membawa tim asuhan Edward Lordanescu memuncaki klasemen.

Itu karena pertandingan Grup E lainnya yang mempertemukan Belgia dengan Ukraina berakhir imbang tanpa gol. Hasil tersebut membuat Rumania, Belgia, Slovakia dan Ukraina sama-sama mengoleksi empat poin.

Namun Radu Dragusin dan kawan-kawan berhak menyandang status juara grup karena unggul selisih gol dari Belgia, Slovakia dan Ukraina.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klasemen Grup E : Rumania, Belgia dan Slovakia lolos ke 16 besar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024