AS larang warganya bepergian ke Lebanon

id lebanon,perang israel,travel warning

AS larang warganya bepergian ke Lebanon

Kepulan asap tebal yang disebabkan oleh serangan Israel terlihat di Majdal Zoun, Lebanon (15/4/2024). Sumber militer Lebanon, yang tidak bersedia disebutkan namanya, mengatakan Israel pada Senin (15/4) melakukan sembilan serangan udara berturut-turut di enam kota dan desa perbatasan serta menembakkan 40 peluru ke 10 kota dan desa di Lebanon selatan. ANTARA FOTO/Xinhua/Ali Hashisho/aww.

Ankara (ANTARA) - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beirut menyarankan warga AS untuk menghindari perjalanan ke Lebanon di tengah meningkatnya ketegangan perbatasan dengan Israel.

“Kami mengingatkan warga AS untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Lebanon. Lingkungan keamanan masih rumit dan dapat berubah dengan cepat,” kata pernyataan Kedubes Amerika Serikat di Beirut, Kamis.

Kedutaan Besar itu mengatakan bahwa warga Amerika tidak boleh melakukan perjalanan ke Lebanon selatan, daerah perbatasan dengan Suriah, dan pemukiman pengungsi di tengah kekhawatiran akan perang besar-besaran antara Israel dan kelompok Hizbullah Lebanon.

Pernyataan itu turut menambahkan pemerintah Lebanon tidak dapat menjamin perlindungan warga Amerika Serikat terhadap pecahnya kekerasan dan konflik bersenjata secara tiba-tiba.

“Warga AS di Lebanon tidak boleh melakukan perjalanan ke Lebanon selatan, daerah perbatasan Lebanon-Suriah, atau pemukiman pengungsi,” tegasnya.

 

Sumber : Anadolu
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS desak warganya tidak pergi ke Lebanon imbas ketegangan perbatasan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024