Fardila Astari dinobatkan sebagai Tokoh PR Berpengaruh oleh MAW Talk Tahun 2024

id maw talk

Fardila Astari dinobatkan sebagai Tokoh PR Berpengaruh oleh MAW Talk Tahun 2024

Fardila Astari dinobatkan sebagai Tokoh PR Berpengaruh oleh MAW Talk Tahun 2024 (ANTARA/HO-Reputasia)

Yogyakarta (ANTARA) - Fardila Astari, Communication Strategist di Reputasia Strategic Communications Consulting dan seorang profesional komunikasi yang telah lama berkecimpung di dunia Komunikasi dan Public Relations, baru saja menerima penghargaan bergengsi sebagai Tokoh PR Berpengaruh dari MAW Talk Tahun 2024.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi luar biasa Fardila dalam bidang Public Relations di Indonesia.

Proses penjurian dilakukan melalui desk research untuk mengidentifikasi tokoh dan lembaga yang memenuhi syarat, dilanjutkan dengan penjurian kualitatif oleh 5 (lima) dewan juri akademisi terkemuka di Yogyakarta.

Mereka adalah Prof. Dr. Masduki (Universitas Islam Indonesia), Dr. Christina Rochayanti (UPN Veteran Yogyakarta), Prof. Dr. Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr. Rahayu (Universitas Gadjah Mada), dan Dr. Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

Dalam menentukan pemenang, dewan juri menilai kinerja para tokoh dan lembaga yang memberikan dampak signifikan di bidangnya masing-masing. "Semua pemenang memiliki inovasi dan inspirasi yang berdampak tidak hanya di bidangnya, tetapi juga berperan untuk kemajuan Indonesia," ungkap Prof. Adhianty Nurjanah, salah satu juri MTA 2024.

Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi para pemenang untuk terus berkontribusi dan berperan aktif. "Saya merasa bersyukur atas penghargaan yang bukan hanya milik saya, tetapi juga milik seluruh praktisi yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk melakukan komunikasi yang berbasis nilai dan etika untuk mendorong perubahan sosial yang berdampak," ujar Fardila Astari.

"Penghargaan ini sangat layak diberikan kepada Fardila, salah satu Communication Strategist di tempat kami. Dedikasinya dalam membangun strategi komunikasi yang inovatif dan efektif telah membawa dampak besar bagi banyak organisasi. Kami di Reputasia sangat bangga memiliki sosok seperti Fardila yang selalu menginspirasi dan memotivasi," kata CEO Reputasia, Kwarta Fitra Rachmilliza.

Dr. Hifni Alifahmi, Corporate Communications & Brand Strategy Expert Reputasia menambahkan, Fardila adalah seorang pemimpin yang visioner dan memiliki komitmen tinggi terhadap profesinya. Penghargaannya sebagai Tokoh PR Berpengaruh adalah bukti nyata dari kerja keras, cerdas, dan keahliannya dalam bidang komunikasi.

"Kami berharap Fardila terus membawa perubahan positif dalam industri ini," katanya.

Penyerahan penghargaan MTA 2024 diselenggarakan di Grand Tjokro Hotel, Yogyakarta, Jumat (28/6). Seremoni penghargaan MTA 2024 dirancang menghadirkan nilai-nilai seni panahan asli Yogyakarta, yaitu Jemparingan, yang menjadi inspirasi tema MTA 2024 tahun ini. Terdapat pula nilai ke-Indonesiaan yang ditandai dengan seluruh pemenang mengenakan busana wastra Nusantara.

Tema MAW Talk Awards kali ini menekankan bahwa pemimpin harus mampu beradaptasi dalam menghadapi tantangan dan peluang, serta berkolaborasi dengan cara memanfaatkan alat dan strategi yang sesuai untuk mencapai tujuan bersama dalam organisasi atau komunitas.

Melalui kehadiran budaya Jemparingan pada acara ini, terdapat simbol yang merupakan nilai penting bagi pemimpin, yaitu Keseimbangan, Ketepatan, Kejujuran, dan Konsentrasi.

"Dengan memahami nilai tersebut, sosok pemimpin dapat secara bijaksana, adil, dan efektif mencapai tujuan bersama untuk kemajuan yang berkelanjutan," kata Asmono Wikan, Founder & Chairman MAW Talk.

"Selamat kepada para pemenang MAW Talk Awards (MTA) 2024. Terima kasih kepada seluruh pendukung acara ini, MIND ID, Harita Nickel, Pertamina, BPKH, CIMB Niaga, Astra Honda Motor, BPJS Ketenagakerjaan, dan Garuda Indonesia," tutur Asmono yang juga CEO PR INDONESIA Group.