PKB usung Bobby Nasution jadi cagub di Pilkada Sumut 2024

id Bobby Nasution ,PKB ,Jazilul Fawaid ,Sumatera Utara ,Gubernur Sumatera Utara

PKB usung Bobby Nasution jadi cagub di Pilkada Sumut 2024

Bobby Nasution (kiri) dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kanan) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah mengusung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Afif Bobby Nasution untuk maju menjadi calon gubernur Sumatera Utara.

"SK yang diberikan DPP PKB memang belum lengkap artinya dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid saat menyerahkan SK pencalonan ke Bobby Nasution di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut Jazilul, Bobby dinilai sebagai tokoh yang layak menjadi pemimpin Sumatra Utara lantaran telah memiliki pengalaman saat menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Kekuatan partai di belakang Bobby pun dinilai Jazilul akan semakin besar lantaran didukung oleh koalisi gemuk di Sumatera Utara yakni partai Gerindra, Golkar, Nasdem Demokrat, PPP.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKB usung Bobby Nasution bakal calon Gubernur Sumatera Utara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024