Pembalap Verstappen: Red Bull tak akan kompetitif

id Max verstappen,red bull,gp belgia,gp belgia 2024,F1,f1 2024

Pembalap Verstappen: Red Bull tak akan kompetitif

Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen melihat pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton (tidak terlihat) merayakan di podium usai Grand Prix Formula Satu Inggris di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah, pada Minggu (7/7/2024). (ANTARA/AFP/Benjamin Cremel)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Max Verstappen mengungkapkan bahwa Red Bull tidak yakin bakal menjadi lebih kompetitif pada F1 Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, yang bergulir mulai hari ini.

Hal tersebut menyusul akan adanya penalti mesin karena tim melebihi jumlah mesin yang dialokasikan pada balapan mendatang, setelah Red Bull kehilangan power unit selama akhir pekan Grand Prix Kanada.

Penalti ini pun membuat Verstappen harus kehilangan posisi 10 grid pada balapan mendatang.

“Kemungkinan besar, ya (ada penalti). Namun tentu saja saya tahu bahwa hal itu akan terjadi. Ini bukan kejutan bagi saya,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

“Kita akan mengetahui pada Minggu nanti … Kemungkinan besar itu (penalti mesin) akan terjadi di sini,” kata juara dunia tiga kali itu.

Verstappen sendiri sudah tidak asing lagi dengan kesuksesan di Spa-Francorchamps, setelah memenangkan tiga Grand Prix Belgia terakhir.

Namun, pada musim 2024 ini, pembalap berusia 26 tahun itu belum meraih kemenangan dalam tiga putaran terakhir, yakni GP Austria, Inggris, dan Hongaria.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verstappen sebut Red Bull tidak yakin bakal kompetitif di GP Belgia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024