Olimpiade Paris 2024: Timnas Spanyol bekuk Republik Dominika perempat final

id Spanyol U-23,Republik Dominika U-23,Olimpiade Paris 2024,Fermin Lopez,Alex Baena,Miguel Gutierrez,Angel Montes De Oca,Me

Olimpiade Paris 2024: Timnas Spanyol bekuk Republik Dominika perempat final

Gelandang Spanyol Fermin Lopez dan Alex Baena merayakan gol ketiga timnya yang dibuat Miguel Gutierrez dalam pertandingan Grup C Olimpiade Paris 2024 antara Spanyol dan Republik Dominika i Stadion Bordeaux, Bordeaux, pada 27 Juli 2024. (AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

Jakarta (ANTARA) - Spanyol maju ke perempat final Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Republik Dominika 3-1 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu.

Ketiga gol Spanyol dicetak oleh Fermin Lopez, Alex Baena dan Miguel Gutierrez, sedangkan satu gol Republik Dominika dibaut oleh Angel Montes De Oca, demikian catatan Olimpiade.

Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup C dengan enam poin, sedangkan Republik Dominika berada pada posisi ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan.

Spanyol menyerang sejak awal pertandingan ini dan menciptakan peluang lewat tendangan Abel Ruiz, yang dihalau kiper Dominika Enrique Bosi.



Giliran Sergio Gomez  menciptakan peluang untuk Spanyol, namun tendangannya melenceng dari sasaran.

La Furia Roja memecah kebuntuan pada menit 22 setelah Fermin Lopez memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Dominika untuk  mencetak gol yang mengubah kedudukan 1-0.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Spanyol pastikan tempat perempat final Olimpiade Paris 2024