Nona Rara-Tuku bersama Bilal, Dalang Cilik, "uri-uri" tradisi

id Nona Rara,Tuku,Bilal Dalang Cilik

Nona Rara-Tuku bersama Bilal, Dalang Cilik, "uri-uri" tradisi

Pagelaran bertajuk "Kumpul Keluarga Nona Rara dan Tuku Bersama Tetangga Tuku Kecil dan Bilal Dalang Cilik" di Sarinah Mall, Jakarta, Sabtu (27/7/2024). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Nona Rara Batik (Nona Rara) dan Toko Kopi Tuku (Tuku) berkolaborasi menggelar acara bertajuk "Kumpul Keluarga Nona Rara dan Tuku Bersama Tetangga Tuku Kecil dan Bilal Dalang Cilik".

Acara tersebut bertujuan untuk merayakan potensi anak-anak Indonesia, khususnya Tetangga Tuku Kecil (sebutan untuk anak-anak yang sering datang ke Toko Kopi Tuku), dengan memberikan ruang bagi mereka untuk mengekspresikan kreativitas dan mengembangkan potensi diri.

"Kami gembira dapat menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud apresiasi terhadap anak-anak Indonesia yang memiliki potensi dan kreativitas," ujar Pendiri Nona Rara Pipiet Noorastuti dalam rilis pers, Minggu.

Acara yang berlangsung di Sarinah Mall, Jakarta, Sabtu (27/7) itu menawarkan berbagai kegiatan edukatif dan menyenangkan, seperti melukis wajah, pengalaman mewarnai wayang, dan penampilan dari Jirolupat, sebuah band musik yang terdiri atas tujuh murid SD Cikal Lebak Bulus.

Puncak acara dimeriahkan oleh Bilal Dalang Cilik, seorang anak berusia 13 tahun yang dikenal sebagai Ki Bilal Djajengsastro. Bilal membawakan cerita penuh pesan moral dengan kepiawaiannya mendalang, menghibur sekaligus mendidik para penonton.

"Aku senang ada acara ini. Semoga bisa menginspirasi teman-teman sesama anak Indonesia untuk menyukai kesenian tradisional kita ini, supaya tidak hilang bersama generasi yang sudah tua,” ujar Bilal.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nona Rara dan Tuku lestarikan tradisi bersama Bilal Dalang Cilik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024