Kontra Thailand di final, Timnas Indonesia U-19 turunkan kekuatan terbaik

id Susunan pemain Indonesia U-19 vs Thailand U-19,Final Piala AFF U-19 2024

Kontra Thailand di final, Timnas Indonesia U-19 turunkan kekuatan terbaik

Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Alfharezzi Buffon berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (27/7) malam. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menurunkan kekuatan terbaik pada sebelas pertamanya melawan melawan Thailand U-19 di final Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin pukul 19.30 WIB.

Indra melakukan dua perubahan dari laga terakhir ketika Indonesia menang 1-0 melalui gol Muhammad Alfharezzi Buffon melawan Malaysia U-19 pada laga semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7).

Perubahan yang dilakukan Indra adalah dengan memasukkan Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan untuk menggantikan dua starting sebelumnya Figo Dennis dan Arkhan Kaka.

Dari posisi penjaga gawang, pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu tetap mempercayakan Ikram Algiffari yang baru kebobolan dua gol dari empat laga.

Tiga bek tengah terbaik Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, dan Alfharezzi Buffon yang sempat menderita cedera kepala masih akan mengawal barisan pertahanan.

Di posisi kiri dan kanan, Muhammad Mufli Hidayat dan Dony Tri Pamungkas tetap dipasang Indra untuk memberikan ancaman bagi Thailand melalui sisi samping.

Di posisi tengah, Welber Jardim dan Muhammad Kafiatur menjadi penyeimbang permainan, baik dari menyerang dan bertahan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas U-19 turunkan kekuatan terbaik lawan Thailand di final
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024