Penyanyi Tulus akan meriahkan PROJEK-D VOL.3 hibur masyarakat Solo

id penyanyi tulus,projek-d

Penyanyi Tulus akan meriahkan PROJEK-D VOL.3 hibur masyarakat Solo

PROJEK-D VOL.3 (ANTARA/HO-Dyandra Promosindo)

Yogyakarta (ANTARA) - Dyandra Promosindo dengan semangat mengumumkan penyanyi Tulus sebagai pengisi acara terakhir dalam event musik PROJEK-D VOL.3 yang mengusung tema "Sehidup Separty". Penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu hits seperti Gajah, Sepatu hingga Interaksi ini melengkapi 13 nama yang akan menjadi official lineup dari PROJEK-D VOL.3 yang akan berlangsung pada 7-8 September 2024 di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah.

Project Director PROJEK-D Rumpoko Adi mengatakan, festival musik PROJEK-D VOL.3 dirancang untuk menghibur seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya lewat beragam sajian musik dari berbagai genre. Oleh karena itu, pada penyelenggaraan tahun ini PROJEK-D VOL.3 menampilkan Tulus yang secara resmi telah diumumkan, sekaligus sebagai musisi paling banyak diinginkan untuk ditonton oleh warga Solo dan sekitarnya.

"Kami mendengar keinginan para masyarakat Solo dan sekitarnya melalui sosial media untuk menghadirkan salah satu musisi kesukaan mereka yaitu Tulus. Maka, dengan bangga kami mengumumkan Tulus akan tampil dan ikut serta dalam memeriahkan PROJEK-D VOL.3 2024. Dengan diumumkannya Tulus ini, harapannya warga Solo dan sekitarnya semakin bersemangat dan gembira untuk hadir di festival musik PROJEK-D VOL.3,” ucapnya, Kamis (25/7).

Selain Tulus, PROJEK-D akan menampilkan artis pendatang baru seperti Bernadya yang telah membuat gebrakan di industri ini dengan perspektif segar dan musik inovatif. Tidak ketinggalan PROJEK-D juga akan menghadirkan 2 penyanyi wanita lainnya seperti Feby Putri dan Nadin Amizah.

Untuk memanjakan para penonton, PROJEK-D VOL.3 juga akan menampilkan penyanyi yang terkenal berkat lagu Niscaya yang viral di media sosial yaitu Bilal Indrajaya. Lagu Niscaya sendiri belakangan sedang ramai digunakan oleh masyarakat untuk mengiringi konten-konten mereka di social media Instagram maupun TikTok.

PROJEK-D VOL.3 akan semakin berwarna dengan penampilan dari 2 band indie yang terkenal di kalangan skena musik anak muda yakni The Adams dan The Jansen. The Adams merupakan grup musik Indie rock yang memiliki warna musik power pop, sedangkan The Jansen adalah band punk-rock yang dibentuk pada 2015 di Kota Bogor, Jawa Barat.

Gelaran PROJEK-D Vol.3, juga akan menjadi panggung spesial untuk mengenang karya dari Penyanyi Legendaris Indonesia, Didi Kempot melalui duet Yan Vellia dan Ndarboy Genk "Ngambyar bareng dengan lagu-lagu Didi Kempot". Yan Vellia merupakan penyanyi dangdut sekaligus istri mendiang maestro campursari Didi Kempot.

Yan Vellia juga mendapatkan panggilan bunda dari para penggemar Didi Kempot. Beberapa karya Yan Velia bersama mendiang Didi Kempot yaitu pernah merilis single duet, yakni Modal Dengkul dan Perawan Kalimantan.

Sedangkan Ndarboy Genk adalah musisi dangdut koplo dengan lagu-lagunya yang khas menggunakan lirik berbahasa Jawa salah satunya adalah "Mendung Tanpo Udan". Ndarboy Genk memiliki nama asli Helarius Daru Indrajaya asal Bantul, Yogyakarta. Ndarboy Genk mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi ter-Ambyar tahun 2021.

Selain nama-nama tersebut, PROJEK-D VOL.3 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Good Morning Everyone, Namoy Budaya, Woro Widowati, AVHATH, Dongker, dan Down For Life. Hadirnya berbagai macam musisi lintas Genre ini diharapkan bisa memberikan sajian spesial serta berdampak besar bagi industri musik Indonesia. Hal ini sesuai dengan komitmen dari Dyandra Promosindo untuk memberikan aksi nyata dalam mendukung serta memajukan industri musik Indonesia lewat sajian PROJEK-D VOL.3.

Oleh karena itu, selain menampilkan ajang festival musik sebagai acara utama, Dyandra Promosindo kembali menghadirkan program Cekson untuk memberikan kesempatan kepada musisi lokal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk tampil di PROJEK-D VOL.3. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan Dyandra Promosindo sebagai promotor untuk terus memberikan wadah bagi musisi pendatang baru yang memiliki karya orisinil untuk tampil di atas panggung besar.

Program Cekson sudah mulai sejak Juni 2024 dengan pengumpulan karya-karya musisi lokal oleh tim PROJEK-D VOL.3 Kemudian dilanjutkan dengan penilaian dan proses kurasi karya oleh tim PROJEK-D pada bulan Juli 2024. Barulah di Agustus 2024, PROJEK-D mengumumkan pemenang dari program Cekson. Dua pemenang yang terpilih nantinya akan tampil di PROJEK-D VOL.3 pada 7-8 September 2024 di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah.

PROJEK-D VOL.3 merupakan sebuah festival musik persembahan Dyandra Promosindo yang bertujuan untuk menyuguhkan ekosistem dan pengalaman baru bagi para pegiat hingga penikmat musik khususnya yang berada di luar kota Jakarta. Mengusung tema "Sehidup Separty", PROJEK-D VOL.3 ingin menyampaikan, festival musik ini ditujukan kepada semua kalangan agar siapapun tanpa ragu dapat bersenang-senang.

"Maka,kami mengajak seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya untuk seru-seruan bareng bersama para pengisi acara yang ada dalam festival musik PROJEK-D VOL.3 untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan," ucap Project Manager PROJEK-D, Data Pratama.

Masyarakat Jawa Tengah dan Sekitarnya yang ingin merasakan sensasi menonton penyanyi dan band kesukaannya dapat membeli tiket pre-sale melalui situs https://dyandratiket.com/event/projek-d-vol-3 dengan harga pre-sale daily Rp99.900 dan pre-sale 2 Days Pass sebesar Rp179.900 sudah termasuk pajak. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui https://projekdfestival.com/ dan sosial media @projek__d.