Arsenal daratkan Riccardo Calafiori

id Arsenal, Riccardo Calafiori, Bologna, transfer pemain, Liga Premier Inggris, sepak bola

Arsenal daratkan Riccardo Calafiori

Bek Italia Riccardo Calafiori resmi berseragam Arsenal setelah didatangkan dari Bologna. ANTARA/HO-Arsenal

Jakarta (ANTARA) - Bek Timnas Italia Riccardo Calafiori resmi berseragam Arsenal setelah transfernya dari klub Italia Bologna rampung di musim panas 2024.
 
 
"Bek Timnas Italia Riccardo Calafiori telah bergabung dengan kami dari Bologna dengan kontrak jangka panjang," demikian pernyataan resmi klub Liga Premier Inggris tersebut pada Senin.
 
 
Pemain berusia 22 tahun tersebut direkrut The Gunners dengan nilai transfer sebesar 42 juta poundsterling (Rp879 miliar) dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2029.
 
 
Dia akan menjadi tambahan kekuatan bagi pelatih Mikel Arteta untuk musim 2024/25. Calafiori tampil impresif di jantung pertahanan Bologna musim lalu dan menjadi bagian dari skuad Italia yang berpartisipasi di Piala Eropa 2024.
 
 
“Kami menyambut Riccardo dan keluarganya di Arsenal. Dia adalah rekrutan luar biasa dan akan semakin menguatkan pertahanan kami," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.
 
 
Arteta yakin Calafiori tidak hanya akan membantu Arsenal untuk meraih trofi, tetapi bisa memberikan dampak positif di ruang ganti pemain.
 
 
"Ricardo memiliki kepribadian dan karakter yang bagus, dengan kemampuan yang bisa memperkuat kami untuk memenangkan trofi-trofi besar. Dia sudah menunjukkan perkembangan hebat baik di Bologna dan Italia, yang dilakukannya beberapa tahun terakhir.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Riccardo Calafiori resmi berseragam Arsenal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024