Spezia selamat dari ancaman degradasi usai menundukkan Torino 4-1

id liga italia,spezia,torino,mbala nzola,riccardo saponara,martin eric,andrea belotti

Spezia selamat dari ancaman degradasi usai menundukkan Torino 4-1

Ilustrasi pertandingan pekan ke-37 Liga Italia antara Spezia melawan Torino yang berlangsung Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Spezia menyelamatkan diri dari ancaman degradasi Liga Italia musim ini seusai menundukkan Torino 4-1 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Alberto Picco, Sabtu.

Kemenangan pertama Spezia dalam sembilan pertandingan terakhir itu membuat tim besutan Vincenzo Italiano tersebut naik ke urutan ke-15 dengan koleksi 38 poin, terpaut tujuh poin dari zona merah.

Sedangkan Torino (35), yang menelan dua kekalahan beruntun, turun ke urutan ke-17 hanya unggul empat poin dari zona degradasi. Tetapi Torino punya satu laga simpanan untuk dijalani sehingga berkesempatan lebih untuk menghindari degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia.



Kendati memiliki hanya 40 persen penguasaan bola, Spezia tampil lebih agresif dengan melepaskan 14 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Riccardo Saponara nyaris membuka keunggulan Spezia pada menit ke-18, sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.

Namun situasi serangan itu belum mati dan memasuki menit ke-19 Kevin Agudelo mengirim umpan yang sukses diselesaikan Saponara ke pojok kiri bawah gawang untuk membawa Spezia memimpin.

Keunggulan itu digandakan tiga menit jelang turun minum melalui eksekusi penalti M'Bala Nzola, setelah Tommaso Pobega dijegal Mergim Vojvoda di dalam area terlarang.



Torino sempat memangkas ketertinggalan lewat Andrea Belotti yang mengonversi tendangan penalti pada menit ke-55, tetapi Spezia mampu merestorasi keunggulan dua gol mereka lewat gol kedua Nzola dalam situasi bola mati pada menit ke-74.

Enam menit jelang bubaran waktu normal, Martin Eric mengunci kemenangan 4-1 bagi Spezia lewat gol tandukannya menyambut umpan silang Diego Farias.

Di pertandingan pemungkas pada Minggu (23/5) pekan depan Spezia akan menjamu AS Roma di Alberto Picco, sedangkan Torino lebih dulu melakoni laga tunda pekan ke-25 dengan bertandang ke Olimpico melawan Lazio pada Selasa (18/5).
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar