Olimpiade Paris 2024: Timnas Prancis kontra Argentina, adu kekuatan

id Olimpiade Paris 2024,Prancis U23,Argentina U23,Mesir U23,Maroko U23,Spanyol U23,Jepang U23,Amerika Serikat U23,Paraguay

Olimpiade Paris 2024: Timnas Prancis kontra Argentina, adu kekuatan

Pemain depan Argentina Giuliano Simeone (kanan) melakukan selebrasi atas gol kedua yang diciptakan gelandang Claudio Echeverri (kedua kiri) ke gawang Ukraina saat pertandingan penyisihan grup B Olimpiade Paris 2024 di Lyon Stadium, Lyon, Selasa (30/7/2024). ANTARA/AFP/Olivier Chassignole/am,

Jakarta (ANTARA) - Babak perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra akan dimulai pada Jumat (2/7) malam dan terdapat empat pertandingan menarik yang disajikan.
 
Pada pertandingan perempat final Olimpiade Paris 2024 nanti semua penikmat sepak bola tentu mengarahkan mata ke pertandingan panas yang mempertemukan tuan rumah Prancis dengan kekuatan besar Amerika Selatan Argentina.
 
Selain partai panas tersebut, babak perempat final ini juga dapat menyajikan kejutan dari perwakilan benua Afrika hingga negara yang tidak diperhitungkan seperti Jepang dan Paraguay.
 
Berikut pratinjau singkat dari babak perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra.
 
Prancis kontra Argentina
 
Timnas Prancis U-23 akan berjumpa dengan Timnas Argentina U-23 pada perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (3/8) pukul 02.00 WIB.
 
Pertandingan ini dapat dibilang sebagai 'final dini' karena baik Prancis dan Argentina merupakan dua negara dengan kekuatan yang diperhitungkan di dunia dalam beberapa tahun terakhir.
Gelandang Prancis Enzo Millot (kiri) berselebrasi dengan rekannya, Manu Kone (kanan), setelah timnya mengalahkan Guinea dalam pertandingan sepak bola Olimpiade Paris 2024 di Stadion Nice, Nice, Sabtu (27/7/2024). (ANTARA/AFP/Valery Hache/am.)
 
Laga ini juga diperkirakan akan berjalan panas karena rivalitas dari kedua negara yang terjadi di level senior sejak final Piala Dunia 2022 silam di Qatar.
 
Selain itu, panasnya pertandingan juga dapat dipicu oleh kontroversi gelandang Argentina Enzo Fernandez yang menyanyikan nyanyian rasis kepada pemain Prancis, ketika perayaan gelar juara Copa America 2024.
 
Mengenai prestasi di gelaran Olimpiade, Prancis tercatat satu sukses mengamankan medali emas pasca edisi 1984 di Los Angeless, sementara Argentina dua kali keluar sebagai juara pada edisi 2004 (Athena) dan 2008 (Beijing).

Kejutan wakil Afrika
 
Pada babak perempat final Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra, Benua Afrika mengirimkan dua wakilnya yaitu Maroko dan Mesir.
 
Ketika babak penyisihan grup, kedua negara ini telah menciptakan kejutan dengan mengalahkan negara-negara besar, di mana Maroko menekuk Argentina 2-1 dan Mesir mengandaskan Spanyol 2-1.
 
Kemenangan ini merupakan hasil krusial bagi Maroko dan Mesir karena memuluskan langkah mereka mencapai babak perempat final Olimpiade Paris 2024.
Kedua negara ini tentu ingin menyamai prestasi beberapa perwakilan Afrika yang mampu menggondol medali emas pada edisi sebelum-sebelumnya.
 
Tercatat ada dua negara dari Benua Afrika yang mampu mengamankan medali emas yaitu Nigeria pada edisi 1996 di Atlanta dan Kamerun pada edisi 2000 di Sydney.
  

  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menanti kejutan wakil Afrika hingga partai panas Prancis vs Argentina