Kemendikbud sebut arsitektur SPBE percepat transformasi digital pendidikan di Indonesia

id Kemendikbud ,Arsitektur SPBE

Kemendikbud sebut arsitektur SPBE percepat transformasi digital pendidikan di Indonesia

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti memberikan kata pengantar dalam peluncuran arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Rapat Koordinasi SPBE Kemendikbudristek untuk Indonesia Maju di Jakarta pada Senin (5/8/2024). (ANTARA/Hana Kinarina)

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti mengatakan peluncuran arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dapat mempercepat transformasi pada layanan digital pendidikan.
 
“Peluncuran arsitektur SPBE Kemendikbudristek diharapkan dapat menjadi kerangka dan panduan dalam percepatan penyusunan peta rencana SPBE guna mewujudkan transformasi digital pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi untuk Indonesia maju” kata Suharti dalam Rapat Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kemendikbudristek untuk Indonesia Maju di Jakarta pada Senin.
 
 
Suharti pun menambahkan peluncuran arsitektur SPBE Kemendikbudristek dapat menjadi kerangka dan panduan dalam percepatan penyusunan Peta Rencana SPBE Kemendikbudristek Tahun 2024–2029 yang sesuai dengan kebutuhan seluruh pemangku kepentingan pendidikan Indonesia.
 
Dengan demikian, kehadiran arsitektur SPBE dapat membuat pihaknya lebih efisien dan transparan dalam memberikan pelayanan publik, baik yang sifatnya administratif maupun pendidikan di ruang digital. Di era digital saat ini, lanjutnya, birokrasi memang sudah seharusnya meningkatkan integrasi dan keamanan data.
 
Dengan arsitektur SPBE, lanjutnya, kerja pemerintahan menjadi lebih sistematis, inovatif, sinergis dan kolaboratif yang tentunya berperan penting dalam memberikan layanan SPBE yang terpadu dan inklusif.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud: Arsitektur SPBE percepat transformasi digital pendidikan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024