Ketum PSSI ungkap pembangunan 21 stadion bukti Indonesia serius bangun sepak bola

id sepak bola, stasion sepak bola, apbn untuk stadion, sepak bola indonesia, pssi, ketua pssi, erick thohir, beria bola, be

Ketum PSSI ungkap pembangunan 21 stadion bukti Indonesia serius bangun sepak bola

Pekerja menyelesaikan pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara yang akan diqunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/8/2024). Progres pembangunan Stadion Utama Sumut yang akan digunakan untuk penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut telah mencapai 81 persen dan ditargetkan rampung pada akhir Agustus 2024. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/tom)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan pembangunan 21 stadion yang tersebar di 11 provinsi di tanah air membuktikan keseriusan pemerintah bersama PSSI dalam membangun sepak bola Indonesia.

"Ini (pembangunan 21 stadion) merupakan bukti komitmen dan keseriusan pemerintah berkolaborasi dengan PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir melalui akun instagram pribadi @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Ke-21 stadion yang dibangun yaitu Stadion Harapan Bangsa dan Stadion Dimurthala di Provinsi Aceh, Stadion Utama dan Stadion Teladan di Sumatera Utara, Stadion Bumi Sriwijaya di Sumatera Selatan.

Stadion Demang Lehman di Kalimantan Selatan, Stadion Segiri Samarinda di Kalimantan Timur, Stadion Indomilk Arena di Banten, Stadion Patriot Chandrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Jawa Barat.

Stadion Jati Diri dan Stadion Gelora Bumi Kartini di Jawa Tengah, Stadion Maguwoharjo di Daerah Istimewa Yogyakarta, Stadion Kanjuruhan, Stadion Gelora Delta, Stadion Surajaya, Stadion Joko Samudro, dan Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Jawa Timur, serta Stadion B.J. Habibie di Sulawesi Selatan.

Erick menyebutkan, stadion-stadion itu dibangun maupun direnovasi dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2024 senilai Rp2,874 triliun.

Pembangunan fasilitas vital sepak bola itu, kata dia, merupakan bagian dari upaya mewujudkan transformasi sepak bola Indonesia.

"Kami ingin memastikan seluruh stadion sepak bola di Indonesia memiliki standar keamanan yang bagus dan bisa menggelar turnamen di level nasional maupun internasional," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick sebut pembangunan 21 stadion bukti keseriusan bangun sepak bola
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024