Presiden Jokowi: Anggaran upacara HUT RI wajar naik, diadakan di dua tempat

id Joko Widodo,anggaran upacara,Upacara IKN,HUT RI,Istana Merdeka

Presiden Jokowi: Anggaran upacara HUT RI wajar naik, diadakan di dua tempat

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menghadiri Expo Festival LIKE 2 di Jakarta, Jumat (9/8/2024). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menilai kenaikan anggaran Upacara HUT Ke-79 RI adalah sebuah hal yang wajar karena diselenggarakan di dua tempat, yakni Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur dan di Istana Merdeka, Jakarta.

"Iya namanya dulu hanya di satu tempat. Ini karena ada transisi sehingga menjadi di dua tempat," kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai menghadiri Expo Festival LIKE 2 di Jakarta, Jumat.

Presiden menjelaskan bahwa penyelenggaraan Upacara HUT RI pada tahun ini diselenggarakan di dua tempat karena ada masa transisi perpindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN.

Namun demikian, Presiden menekankan bahwa naiknya anggaran penyelenggaraan upacara HUT RI pada tahun ini bukan lompatan yang tinggi, namun masih dalam tahap wajar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden sebut anggaran upacara HUT RI wajar naik karena di dua tempat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024