Menparekraf ungkap Program AKI 2024 wujud pemerintah dukung UMKM lokal-pariwisata RI

id Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, Kemenparekraf, AKI, pemerintah, UMKM, UMKM lokal,Pariwisata, Labuan Bajo

Menparekraf ungkap Program AKI 2024 wujud pemerintah dukung UMKM lokal-pariwisata RI

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi salah satu booth UMKM dalam AKI 2024 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. ANTARA/Gecio Viana

Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) merupakan wujud nyata pemerintah mendukung UMKM lokal lebih utama UMKM yang akan menembus pasar global.
 
 
"Dari 2021 AKI telah hadir, merupakan bukti nyata pemerintah mendukung, pemerintah tidak boleh abai terhadap UMKM kita terutama yang akan tembus pasar global," katanya saat membuka AKI 2024 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis.
 
Menparekraf berharap kehadiran AKI dapat mewujudkan pencapaian nilai produk ekspor ekonomi kreatif 2024 yang ditargetkan mencapai 28 miliar dolar AS.
 
Menparekraf menjelaskan, peluang UMKM di Labuan Bajo dinilai sangat luar biasa, terlebih Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang paling diminati setelah Bali.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Program AKI wujud nyata pemerintah dukung UMKM lokal