Hujan guyur 14 wilayah Indonesia

id Prakiraan Cuaca BMKG, BMKG, Prediksi Cuaca BMKG,Prakiraan Cuaca Harian

Hujan guyur 14 wilayah Indonesia

Ilustrasi - Seorang warga menggunakan payung saat turun hujan di kawasan Bundaran HI, Jakarta. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/foc/am.

Jakarta (ANTARA) -
BMKG RI memprakirakan sebanyak 14 wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Rabu.
 
Prakirawan BMKG Syndhy Indah Pratiwi, dalam video Prakiraan Cuaca BMKG, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube BMKG di Jakarta, Rabu pagi, menyampaikan wilayah yang berpotensi dilanda hujan intensitas ringan itu adalah Palembang, Sumatera Selatan; Jambi; Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung; Medan, Sumatera Utara; Tanjung Pinang, Kepulauan Riau; dan Gorontalo.
 
"Berikutnya adalah Kota Padang, Sumatera Barat; Tanjung Selor, Kalimantan Utara; Pontianak, Kalimantan Barat; Palangka Raya, Kalimantan Tengah; Palu, Sulawesi Tengah; Ambon, Maluku; Sorong, Papua Barat; dan Manokwari, Papua Barat," kata Syndhy.
 
 
Selain hujan dengan intensitas ringan, ia menyampaikan pula bahwa terdapat beberapa wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang. Tiga wilayah itu adalah Samarinda, Kalimantan Timur; Ternate, Maluku Utara; Nabire, Papua; Jayapura, Papua; Jayawijaya, Papua Pegunungan; dan Merauke, Papua.
 
Selanjutnya, BMKG juga memprediksi kondisi cuaca berawan tebal akan terjadi di tujuh wilayah, yaitu Bengkulu; Lampung; Aceh; Jakarta; Semarang, Jawa Tengah; Surabaya, Jawa Timur; dan Kendari, Sulawesi Tenggara.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan 14 wilayah berpotensi dilanda hujan intensitas ringan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024