Pelatih Indra Sjafri inginkan Jens Raven matang sebelum promosi timnas senior

id timnas indonesia, timnas u-20, jens raven, pelatih timnas u-20, indra sjafri, berita timnas, sepak bola indonesia

Pelatih Indra Sjafri inginkan Jens Raven matang sebelum promosi timnas senior

Pesepak bola Timnas Indonesia Jens Raven (kanan) dan rekannya, Muhammad Kafiatur (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menginginkan agar penyerang timnas U-20 Jens Raven memiliki kemampuan matang sebelum dipromosikan ke jenjang timnas senior.

"Saya (dari tahun) 2013 sudah punya (prinsip), lebih bagus buah itu matang di pohonnya, itu lebih oke, daripada dipaksakan untuk bermain di senior," ujar Indra kepada awak media saat sesi latihan (internal game) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Ia mengemukakan hal itu menjawab pertanyaan seputar peluang Jens Raven dipromosikan ke timnas Indonesia senior.

Indra menjelaskan, sistem kaderisasi pemain secara berjenjang merupakan langkah yang paling tepat dalam menyiapkan pemain profesional yang unggul untuk sebuah timnas.

Sistem tersebut, kata dia, yang diterjemahkan Federation Internationale de Football Association (FIFA) melalui kejuaraan seperti Piala Dunia U-17 agar para pemain bisa matang di jenjang tersebut kemudian naik ke U-20 dan seterusnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indra Sjafri ingin Jens Raven matang sebelum promosi ke timnas senior
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024