BSI beri beasiswa 172 anak dari bagi hasil deposito wakaf di Indonesia

id Deposito Wakaf BSI,beasiswa wakaf

BSI beri beasiswa 172 anak dari bagi hasil deposito wakaf di Indonesia

SEVP Human Capital BSI Firman Djatnika (kiri) menyerahkan beasiswa pendidikan dari dana bagi hasil Deposito Wakaf BSI secara simbolis kepada perwakilan pelajar. ANTARA/HO-BSI.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyerahkan beasiswa pendidikan untuk 172 pelajar dan mahasiswa yang berasal dari dana bagi hasil Deposito Wakaf BSI bertepatan dengan momen perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan salah satu langkah mengimplementasikan prinsip-prinsip tata kelola sosial dan lingkungan (Environmental Social Governance/ESG) dalam ekosistem BSI dalam bentuk program sosial sekaligus mengakselerasi gerakan wakaf di Indonesia.

“BSI sebagai lokomotif ekonomi syariah Indonesia memiliki tanggung jawab besar juga untuk memberikan kemaslahatan umat, salah satunya lewat instrumen wakaf. Artinya, wakaf ini harus digerakkan agar manfaatnya bergulir,” kata Anton Sukarna dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu.

Ia menuturkan bahwa nasabah dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut dengan menempatkan dananya dalam bentuk deposito di BSI dalam jangka waktu minimal satu tahun.

Ketika jatuh tempo berakhir, dana pokok deposito akan kembali ke nasabah dalam bentuk utuh, sedangkan dana bagi hasil dari deposito tersebut akan diserahkan untuk program sosial dalam bentuk beasiswa dan lainnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BSI salurkan beasiswa bagi 172 anak dari bagi hasil deposito wakaf
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024