Liga 1: Pemain Barito Putera main apik kontra Persebaya meski kalah

id Barito Putra, sepak bola, Persebaya Surabaya ,Rachmad Darmawan

Liga 1: Pemain Barito Putera main apik kontra Persebaya meski kalah

Pesepak bola Persebaya Mohammed Rashid (kiri) berebut bola dengan pemain Barito Putera saat pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Jumat (23/8/2024) malam. (ANTARA/Rizal Hanafi)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya telah memperlihatkan semboyan orang Banjar, yakni Wasaka, yang artinya usaha sampai akhir meskipun kalah melawan Persebaya dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
 
"Semua pemain bermain baik, yang paling menonjol dari fighting spirit mereka, istilahnya Wasaka yang artinya usaha sampai akhir. Semua bekerja untuk tim ini agar keluar dari tekananan," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam.
 
Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi para pemainnya yang sudah berjuang dan mampu mengimbangi permainan Persebaya meskipun harus bermain dengan 10 orang dan akhirnya kecolongan di menit akhir.
 
"Sebenarnya kami mampu keluar dari situasi tekanan Persebaya. Kami sempat mengubah permainan dan berhasil menekan Persebaya namun kecolongan di menit terakhir," tuturnya.
 
Bahkan, kata dia, di menit awal sudah menginstruksikan pemainnya untuk langsung memberikan tekanan kepada para penggawa Bajol Ijo agar dapat meraih hasil yang baik.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Barito: Para pemain perlihatkan semboyan orang Banjar "Wasaka"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024