Liga Inggris: Pemain Chelsea Noni Madueke main apik bikin "hattrick"

id chelsea,liga inggris,noni madueke,enzo maresca

Liga Inggris: Pemain Chelsea Noni Madueke main apik bikin "hattrick"

Pemain sayap Chelsea merayakan keberhasilan mencetak gol pada pertandingan pekan kedua Liga Inggris kontra Wolves di Stadion Molineux, Wolves, Minggu (25/8/2024). (HO-Chelsea/Chelseafc.com)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap klub Liga Inggris Chelsea Noni Madueke mengatakan, kunci dari hattrick-nya (trigol) ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (25/8), adalah bermain pintar dan sabar.

"Itu tentang bermain pintar dan menunggu datangnya saat yang tepat," ujar Madueke, dikutip dari laman Chelsea di Jakarta, Senin.

Menurut pesepak bola berusia 22 tahun itu, gaya permainan Chelsea yang mengandalkan penguasaan bola memungkinkannya untuk mendapatkan ruang serang cukup di area sayap.

Dengan penempatan posisi yang tepat dan kemampuannya memanfaatkan momen, Madueke menyebut dirinya mampu memanfaatkan tiga assist dari Cole Palmer untuk mengonversi seluruhnya menjadi gol.

"Gol pertama saya mungkin sedikit beruntung. Namun untuk gol kedua dan ketiga, itu berasal dari umpan Cole Palmer yang brilian. Saya jadi hanya perlu berlari dan mengeksekusinya. Meski saya lakukan dengan kaki lemah saya (kanan-red), penyelesaian-penyelesaian itu bagus," tutur Madueke.



Chelsea berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 6-2 pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (25/8).

Madueke membuat trigol dalam waktu 14 menit pada babak kedua (menit ke-49, 58 dan 63). Pada paruh pertama, dua gol Chelsea diciptakan Nicolas Jackson dan Cole Palmer. Satu gol lain dihujamkan oleh Joao Felix (80').

Adapun Wolverhampton memperkecil skor melalui kaki Matheus Cunha dan J Strand Larsen.

Madueke pun merasa senang dengan hattrick pertamanya untuk Chelsea tersebut. Akan tetapi, dia menegaskan yang paling penting adalah memberikan tiga poin untuk timnya.

Sebab, selama Madueke memperkuat Chelsea sejak direkrut pada Januari 2023, dirinya tidak pernah melihat Chelsea menundukkan Wolverhampton Wanderers.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bermain pintar dan sabar kunci "hattrick" Noni Madueke
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024