Kemendikbudristek memperkuat budaya kompetisi sehat anak muda Indonesia via OSN

id osn,kemendikbudristek,olimpiade sains,osn sma/ma,osn 2024,talenta sains

Kemendikbudristek memperkuat budaya kompetisi sehat anak muda Indonesia via OSN

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA 2024 guna menciptakan atmosfer berkompetisi dan berprestasi yang sehat pada generasi muda di Jakarta pada Selasa (27/8/2024). (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA 2024 pada 26 Agustus sampai 1 September guna menciptakan atmosfer berkompetisi dan berprestasi yang sehat pada generasi muda,
 
Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta Nasional (MTN) Tatang Mutaqqin dalam sambutannya menekankan pentingnya penyelenggaraan OSN agar para peserta menjadikan kompetisi sebagai daya dorong yang membentuk karakter siswa berprestasi, jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta Tanah Air.
 
"Karakter inilah yang menunjukkan gerakan Merdeka Belajar," katanya dalam rilis yang disiarkan Kemendikbudristek di Jakarta pada Rabu. 
 
 
Ia menyebutkan kegiatan OSN untuk mendapatkan sekaligus mengembangkan peserta didik yang bertalenta dan berkarakter dengan prestasi internasional, sehingga mampu berkontribusi sebagai perintis pembangunan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, guna mewujudkan bangsa yang unggul.
 
Di samping itu kegiatan OSN juga dapat mendorong pemerataan prestasi untuk memaksimalkan penemuan peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Republik Indonesia. "Oleh karena itu pendidikan sains harus diberikan kepada generasi muda agar mereka siap menghadapi tantangan di masa depan," imbuhnya.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek perkuat budaya kompetisi sehat anak muda lewat OSN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024