Perubahan jadwal OSN 2024 diumumkan, Genza Education beri dukungan penuh untuk siswa di seluruh Indonesia

id genza education,osn,puspernas,g-olympiad

Perubahan jadwal OSN 2024 diumumkan, Genza Education beri dukungan penuh untuk siswa di seluruh Indonesia

Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) mengumumkan perubahan jadwal tes dan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN). (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Perubahan jadwal tes dan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) telah diumumkan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), termasuk untuk jenjang SD dan SMP. Menanggapi hal ini, Genza Education, sebagai lembaga pendidikan non-formal terdepan di Indonesia, memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa-siswinya untuk meraih prestasi di OSN.

Koordinator Litbang Genza Education Atik Agustina dalam rilisnya yang diterima di Yogyakarta, Kamis, menyampaikan bahwa berdasarkan evaluasi dan masukan yang diterima, terjadi perubahan pada jadwal tes OSN jenjang SD. Puspresnas mengumumkan bahwa jadwal ulang tes OSN bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) akan berlangsung pada tanggal 20 Mei 2024. 

Adapun Jadwal terbaru OSN jenjang SD adalah sebagai berikut:
- Uji coba: 20 Mei 2024
- Pelaksanaan OSN Kab/Kota: 27-28 Mei 2024
- Pelaksanaan OSN Provinsi: 19-20 Juni 2024
- ON Nasional (daring): 5-11 Agustus 2024

Sementara itu untuk jadwal OSN SMP mengalami penyesuaian sebagai berikut:
- Uji coba SMP: 22 Mei 2024
- Pelaksanaan OSN Kab/Kota: 29-30 Mei 2024
- Pelaksanaan OSN Provinsi: 24-25 Juni 2024
- ON Nasional (daring): 5-11 Agustus 2024

Perubahan jadwal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kompetisi OSN serta memberikan kesempatan yang adil bagi semua peserta untuk meraih prestasi terbaiknya.

Genza Education terus berkomitmen pada peningkatan prestasi siswa. Dukungan dan pendampingan penuh diberikan kepada siswa-siswinya yang akan mengikuti OSN. Melalui pendekatan pembelajaran inovatif dan dukungan penuh dari G-Tutor yang berkualifikasi, Genza Education memastikan bahwa setiap siswa siap untuk menghadapi tantangan OSN dan meraih prestasi terbaiknya.

Dalam rangka mempersiapkan siswa untuk OSN, Genza Education menyediakan layanan unggulan berupa G-Olympiad. Layanan ini dikhususkan untuk para pejuang OSN di seluruh Indonesia dengan menggunakan materi tes, penjurian, dan sarana prasarana pada saat pelaksanaan sesuai dengan standar OSN. G-Olympiad diarahkan untuk memberikan dukungan komprehensif kepada siswa agar dapat mengoptimalkan potensi mereka dalam kompetisi OSN.

"Kami percaya bahwa setiap siswa memiliki potensi untuk berhasil. Melalui bimbingan yang kami berikan, kami ingin memastikan bahwa setiap peserta OSN dapat tampil sebagai pemenang sesungguhnya," kata Manager Akademik Genza Education Setyadi Widyawawan.

Informasi terkini mengenai OSN akan terus diperbarui oleh Puspresnas melalui kanal resmi mereka di Instagram @puspresnas. Peserta yang membutuhkan bantuan atau memiliki pertanyaan dapat menghubungi Puspresnas melalui Direct Message (DM) di Instagram.

Dengan komitmen untuk terus mendukung prestasi siswa di OSN dan menyediakan bimbingan yang berkualitas, Genza Education siap menjadikan setiap peserta OSN sebagai pemenang sesungguhnya guna mewujudkan generasi cerdas berprestasi melalui Olimpiade Sains Nasional 2024.