Genza Education luncurkan Program G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI, solusi terbaik persiapan masuk sekolah kedinasan

id genza education, G-Advanced

Genza Education luncurkan Program G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI, solusi terbaik persiapan masuk sekolah kedinasan

Program G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Genza Education resmi meluncurkan program terbaru G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI pada Minggu (1/9), yang dirancang khusus untuk membantu siswa-siswi Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan seleksi masuk Sekolah Kedinasan. 

Program ini merupakan wujud komitmen Genza Education dalam mencerdaskan generasi muda Indonesia dan mendukung mereka dalam meraih impian menjadi bagian dari Sekolah Kedinasan, TNI atau Polri.


General Manager Genza Education Hari Nuryanto menjelaskan bahwa berdasarkan survei yang dilakukan menunjukkan minat siswa-siswi lulusan SMA, Madrasah Aliyah dan SMK untuk masuk ke Sekolah Kedinasan mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun. 

Tren ini didorong oleh keinginan para siswa untuk mendapatkan jalur karir yang jelas dan stabil, seperti menjadi ASN dan anggota TNI / Polri di level Tamtama, Bintara, atau Akademi Militer. Namun, seiring dengan meningkatnya jumlah peminat, persaingan menjadi semakin ketat. Rasio penerimaan di berbagai Sekolah Kedinasan, termasuk TNI dan Polri, kini hanya sekitar 2 pesen hingga 5 persen, menunjukkan betapa sulitnya tantangan yang harus dihadapi oleh para calon siswa.


Para siswa yang berminat masuk ke Sekolah Kedinasan tidak hanya menghadapi tantangan akademis, tetapi juga harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Untuk masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), misalnya, siswa harus melewati Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Seleksi  Kompetensi Dasar (SKD), serta tahap pemeringkatan yang sangat kompetitif.

Sementara itu, calon siswa Akademi Polisi atau Akademi Militer juga harus menghadapi berbagai tes, mulai dari tes akademik, psikotes, tes kesehatan (Rikkes 1 dan Rikkes 2), hingga tes jasmani atau Samapta.

Koordinator Sekolah Kedinasan Genza Education Syamsul Maarif  mengatakan "Tantangan yang dihadapi calon siswa tidak hanya sebatas pada persiapan akademis. Mereka juga harus siap secara fisik dan mental untuk menghadapi serangkaian tes yang sangat ketat. Program G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI Genza Education hadir sebagai solusi untuk mempersiapkan siswa secara menyeluruh."

Untuk menjawab kebutuhan ini, Genza Education telah merancang program G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI yang mencakup berbagai aspek penting dalam proses seleksi. Program ini dirancang untuk membantu siswa dalam mempersiapkan diri secara akademis, fisik, dan mental melalui serangkaian modul yang meliputi:

1.    Persiapan Materi SKD untuk Sekolah Kedinasan dan TNI.
2.    Persiapan Materi Tes Akademik dan Psikotes untuk Bintara Polri dan Akpol.
3.    Persiapan Tes Kesehatan (Rikkes 1 dan Rikkes 2) untuk semua Sekolah Kedinasan TNI dan Polri.
4.    Persiapan Tes Jasmani meliputi Samapta A, B, dan C.

Genza Education telah melakukan tiga tahapan utama untuk  menjamin kualitas layanan program ini mulai dari verifikasi, pelatihan manajemen, dan pelatihan pengajar di seluruh 152 center yang tersebar di Indonesia. Untuk tahap pertama telah ditetapkan 52 center yang tersebar mulai dari Batam hingga Jayapura untuk menyelenggarakan dan melayani siswa kelas G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI.

Hari Nuryanto, menambahkan, "Kami memastikan bahwa seluruh center yang lolos verifikasi telah mendapatkan pelatihan intensif, baik dari sisi manajemen maupun metode pembelajaran. Ini untuk memastikan bahwa program G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI dapat memberikan hasil yang maksimal bagi siswa. Pelatihan ini telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2024, dan dengan kesiapan yang matang, Genza Education siap meluncurkan program ini di seluruh Indonesia".

Sebagai bagian dari pengenalan program ini, Genza Education akan menggelar G-Tryout Sekdin-TNI/POLRI di seluruh center di Indonesia mulai tanggal 1 hingga 7 September 2024. Event ini bertujuan untuk memberikan simulasi awal kepada siswa dalam menghadapi SKD dan tes akademik serta psikotes Polri yang sesungguhnya.

Sementara Direktur Genza EducationAdam Primaskara menegaskan, "Dengan adanya program G-Advanced Sekdin-TNI/POLRI ini, kami berharap dapat membantu lebih banyak siswa meraih impian mereka masuk ke Sekolah Kedinasan, menjadi bagian dari TNI atau Polri, dan berkontribusi bagi negara. Ini adalah wujud komitmen kami dalam mewujudkan visi Genza Education sebagai institusi pendidikan terdepan di Indonesia."

Dengan peluncuran program ini, Genza Education kembali menegaskan posisinya sebagai mitra terpercaya dalam membantu generasi muda Indonesia meraih kesuksesan dan cita-cita mereka. Info lebih lanjut kunjungi genzaeducation.com dan hubungi G-Center terdekat di kotamu.