Liga Inggris: MU jangan cari kambing hitam saat dibekuk Liverpool

id manchester united,liverpool,liga inggris,bruno fernandes

Liga Inggris: MU jangan cari kambing hitam saat dibekuk  Liverpool

Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan keberhasilannya mencetak gol pada pekan ketiga Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/9/2024). (HO-Liverpool/liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes meminta skuadnya untuk tidak mencari kambing hitam kekalahan 0-3 dari Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/9), pada lanjutan Liga Inggris 2024-2025.

"Tidak perlu menunjuk hidung orang-orang. Itu sama sekali tidak membantu apa-apa," ujar Bruno, dikutip dari laman resmi MU di Jakarta, Senin.

Gelandang asal Portugal merasa perlu memberikan pernyataan lantaran beberapa pihak menyalahkan beberapa individu pemain MU atas hasil negatif tersebut.

Pada pertandingan itu, tiga gol dari Liverpool memang berawal dari suksesnya mereka merebut bola dari lini tengah sebelum mengalirkan bola ke kotak penalti MU.

Gol pertama Liverpool pada menit ke-35 oleh Luis Diaz bermula dari kekeliruan gelandang bertahan Casemiro yang mengoper bola ke gelandang Liverpool Ryan Gravenberch. Gravenberch kemudian mengoper bola ke Mohamed Salah yang mengirimkan assist untuk Diaz.

Gol kedua Liverpool pada menit ke-42 terjadi karena Casemiro kehilangan bola akibat diganggu oleh Luis Diaz. Bola lalu didapatkan Alexis Mac Allister yang mengumpan kembali ke Diaz lalu diteruskan ke Salah. Salah pun menciptakan assist keduanya untuk gol kedua Diaz.

Terakhir, pada gol ketiga menit ke-56, giliran gelandang bertahan Kobbie Mainoo yang gagal menguasai bola di bawah tekanan pemain Liverpool. Bola yang bebas dari kawalan Mainoo lalu disalurkan Mac Allister ke Dominik Szoboszlai yang tanpa pikir panjang mengarahkannya sebagai assist untuk gol Mohamed Salah.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bruno minta MU tak cari kambing hitam kekalahan dari Liverpool
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024