Dubes sebut Jak-Japan Matsuri cerminkan persahabatan rakyat RI-Jepang

id Dubes Heri Akhmadi ,Jak-Japan Matsuri (JJM) 2024,Dubes Masaki Yasushi

Dubes sebut Jak-Japan Matsuri cerminkan persahabatan rakyat RI-Jepang

Pembukaan Jak-Japan Matsuri (JJM) 2024 di Jakarta pada Sabtu (14/9/2024). ANTARA/Asri Mayang Sari.

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan acara Jak-Japan Matsuri (JJM) 2024 yang kembali digelar pada 14-15 September di Jakarta, mencerminkan persahabatan rakyat kedua negara.

"Karena sesungguhnya persahabatan dua negara atau bangsa dicerminkan oleh persahabatan antarrakyat negara tersebut. Yang paling penting itu," kata Dubes Heri saat acara pembukaan Jak-Japan Matsuri (JJM) 2024 di Jakarta pada Sabtu malam.

Menurut Heri, hubungan persaudaraan rakyat Indonesia dan Jepang menjadi sebuah kunci dan kegiatan Matsuri menjadi cara baik untuk mengenal, menghargai serta menghormati sesama saudara. "Melalui festival kita menghormati sesama sahabat-sahabat kita dari Jepang maupun negara lain," katanya.

Heri menambahkan bahwa acara serupa, yakni Matsuri Indonesia 2024 juga akan digelar oleh KBRI Tokyo pada 17-18 Oktober mendatang.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi menuturkan bahwa JJM tahun ini menjadi salah satu simbol persahabatan dan pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia.
Parade Mikoshi pada acara Jak-Japan Matsuri (JJM) 2024 di Jakarta pada Sabtu (14/9/2024). ANTARA/Asri Mayang Sari.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes: Jak-Japan Matsuri cerminkan persahabatan rakyat RI-Jepang