PSSI menargetkan Mees dan Eliano didaftarkan pada 20-24 September

id Erick Thohir,Mees Hilgers,Eliano Reijnders,Timnas Indonesia,PSSI

PSSI menargetkan Mees dan Eliano didaftarkan pada 20-24 September

Calon pemain Indonesia Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyetujui keputusannya pada Jumat (6/9/2024). (ANTARA/HO/Erick Thohir)

Medan (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menargetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat bermain pada dua laga tandang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C timnas Indonesia saat melawan Bahrain dan China pada Oktober. 

Dua pemain yang bermain di Eredivisie Belanda itu, kata Erick, ditargetkan dapat menyelesaikan proses naturalisasinya dalam waktu dekat agar dapat didaftarkan pada rentang 20-24 September.

Hal ini dikatakan Erick saat ditemui awak media setelah dirinya menyaksikan final sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 antara DKI Jakarta melawan Jawa Barat di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sabtu (14/9).

"Tanggal 20 sampai 24 September kita masih ada waktu 4-5 hari untuk coba me-register," kata Erick.

"Karena kalau lewat dari tanggal 24 mereka tidak bisa main pada Oktober," tambahnya.

Erick mengatakan target ini setelah proses naturalisasi Mees dan Eliano sudah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI targetkan Mees dan Eliano didaftarkan pada 20-24 September
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024