InJourney menata ulang Borobudur gunakan pendekatan berkelanjutan

id InJourney,kawasan Borobudur,pembangunan berkelanjutan

InJourney menata ulang Borobudur gunakan pendekatan berkelanjutan

Dokumentasi - Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). (ANTARA/HO-InJourney)

Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melakukan re-masterplan atau penataan ulang kawasan Borobudur menggunakan pendekatan berkelanjutan guna mewujudkan Candi Borobudur sebagai destinasi pariwisata kelas dunia.

"Penataan ulang Borobudur bukan hanya tentang memperbaiki secara fisik, namun juga tentang memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Dengan pendekatan yang berkelanjutan, kami berkomitmen untuk menjaga Borobudur agar tetap hidup dan relevan di tengah perubahan zaman," kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono di Jakarta, Rabu.

Penataan ulang kawasan Candi Borobudur dilakukan bersama anak usaha PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) atau InJourney Destination Management (IDM)

"Kami ingin memastikan bahwa Borobudur tidak hanya dilihat sebagai peninggalan masa lalu, tetapi juga sebagai simbol harapan dan inovasi yang akan terus berkembang demi mewujudkan destinasi pariwisata berkelas dunia," ujar dia.

Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dicanangkan sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia sejalan dengan komitmen InJourney dalam membangun destinasi yang inklusif.

"Melalui program re-masterplan dan revitalisasi yang dilakukan, Borobudur tidak hanya berfokus untuk mempertahankan posisinya sebagai monumen Budha terbesar di dunia, tetapi juga untuk menjadi pusat spiritual, edukasi, dan budaya yang lebih inklusif dan berkelanjutan," kata Maya.

Untuk mewujudkan visi pariwisata Borobudur yang berkualitas dan berkelanjutan, InJourney melalui IDM melakukan penataan ulang kawasan Borobudur dengan menggunakan empat pilar yakni spiritual, konservasi, pendidikan, dan pariwisata.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: InJourney tata ulang Borobudur gunakan pendekatan berkelanjutan
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024