Presiden Jokowi "groundbreaking" proyek resor senilai Rp300 miliar di IKN

id Presiden Joko Widodo, Magnum Resort Nusantara, IKN

Presiden Jokowi "groundbreaking" proyek resor senilai Rp300 miliar di IKN

Tangkapan layar Presiden Joko Widodo saat meresmikan dimulainya pembangunan kawasan resor mewah Magnum Resort Nusantara di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024). ANTARA/YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Magnum Resort Nusantara, yang merupakan proyek resor mewah, senilai Rp300 miliar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu.

Pembangunan resor ini merupakan hasil investasi kemitraan antara pengusaha lokal dan investor asal Rusia Magnum Estate.

"Pada hari ini kita melakukan groundbreaking pembangunan Magnum Resort Nusantara, hunian luxury yang eksklusif yang dibangun dengan investasi kurang lebih Rp300 miliar dan dibangun di atas lahan 1,3 hektare," kata Jokowi dalam sambutannya saat acara peresmian di IKN, Rabu.

Dia mengatakan kehadiran Magnum Resort di IKN akan memberikan lebih banyak pilihan-pilihan properti yang berkualitas, serta memberikan keleluasaan pilihan bagi masyarakat yang ingin tinggal di IKN.

Lebih jauh, Jokowi juga menyampaikan bahwa saat ini waktu tempuh dari Balikpapan menuju IKN masih menghabiskan waktu sekitar 1,5-2 jam.

Namun, pada akhir tahun ini atau maksimum pertengahan tahun depan, apabila jalan tol menuju IKN sudah selesai seluruhnya, waktu tempuh Balikpapan-IKN akan terpangkas menjadi hanya 40-50 menit saja.


.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi "groundbreaking" proyek resor mewah senilai Rp300 miliar di IKN
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024