Polda DIY dan Polres Kulon Progo gelar bakti sosial di Kalirejo

id Pilkada 2024,Polda DIY,Kulon Progo,Bhakti kesehatan,Bhakti sosial,Polres Kulon Progo

Polda DIY dan Polres Kulon Progo gelar bakti sosial di Kalirejo

Masyarakat Kalurahan Kalirejo, Kabupaten Kulon Progo, bersama jajaran Polres Kulon Progo dan Polda DIY. ANTARA/Sutarmi

Kulon Progo (ANTARA) - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Polres Kulon Progo menggelar kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, dan bakti nada dalam rangka program Bakti Bhayangkara 2024 di Lapangan Bola Voli Sangon 2, Kalirejo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapolres Kulon Progo AKBP Wilson Bugner F. Pasaribu di Kulon Progo, Rabu, mengatakan kegiatan bertajuk “Pilkada Penak Golek Pangan Dari Jogja Menjaga Demokrasi Indonesia” ini merupakan bagian dari upaya menjaga kesejukan suasana jelang Pilkada 2024.

"Kegiatan ini adalah bagian dari cooling system, dengan harapan Pilkada dapat berjalan damai dan aman, serta ekonomi daerah Kulon Progo dapat berkembang dengan baik," kata Wilson.

Ia menambahkan bahwa penerima bantuan sosial dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, diutamakan bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, bakti nada dan fasilitas layanan kesehatan juga disediakan untuk menghibur dan membantu masyarakat.

"Ke depan, kami juga akan melaksanakan bantuan drop air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Terkait masa kampanye yang sedang berlangsung, Kapolres memastikan bahwa wilayah Kulon Progo tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif.

"Kami berharap bahwa melalui deklarasi "Pilkada Aman Penak Golek Pangan", stabilitas keamanan dapat terus terjaga dan ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat," katanya.

Sebagai penutup, acara ini diakhiri dengan Deklarasi Pilkada Aman Penak Golek Pangan, yang diharapkan menjadi simbol komitmen masyarakat untuk menjaga keamanan dan stabilitas di tengah penyelenggaraan Pilkada 2024.

Kegiatan Bakti Bhayangkara 2024 ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen Polda DIY dan Polres Kulon Progo dalam mendukung terciptanya demokrasi yang aman dan kondusif di wilayah Yogyakarta.

"Melalui rangkaian kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat dapat semakin erat, serta menciptakan suasana yang lebih harmonis dan saling mendukung demi tercapainya kesejahteraan bersama," katanya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Polda DIY juga menyelenggarakan sesi edukasi kepada ratusan anak-anak sekolah terkait rambu-rambu lalu lintas. Edukasi ini diharapkan dapat menanamkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Anak-anak yang hadir juga diberikan mainan gratis sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam kegiatan edukasi ini.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan pemberian bantuan berupa empat buah kursi roda dan enam alat bantu jalan (kruk) kepada warga disabilitas, dan membagikan hadiah bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan edukasi tertib berlalu lintas.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda DIY-Polres Kulon Progo gelar bakti sosial di Kalirejo