Kurang dari lima menit Porsche dilarikan dari show room

id pencurian mobil

Kurang dari lima menit Porsche dilarikan dari show room

Foto ilustrasi (reskrimum.metro.polri.go.id)

Kuala Lumpur (ANTARA Jogja) - Seorang pencuri hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk memperdaya pekerja dan dua petugas keamanan sebelum melarikan sebuah mobil Porsche Panamera 4 warna emas senilai 900 ribu ringgit setara Rp2,7 miliar di sebuah show room mobil di Jalan Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

Dalam kejadian pukul 09.00  itu, tersangka yang diidentifikasi sebagai Mohd Azri Mohd Kassim (31) melalui CCTV, berpura-pura masuk ke show room tersebut untuk mencari rekannya.

Media lokal terbitan Kuala Lumpur, Jumat melaporkan, tersangka menurut data polisi mempunyai 13 catatan kriminal terkait pencurian mobil, kasus narkoba, dan perampokan sejak 2006.

Selain itu, tersangka juga merupakan bekas tahanan "ekstraordinary" yang diduga memiliki hubungan dengan sindikat pencurian mobil.

Kepala Polisi Daerah Dang Wangi Asisten Komisioner Zainuddin Ahmad mengatakan berdasar rekaman CCTV tersangka datang sendirian ke show room tersebut dan berpura-pura mencari rekannya.

"Tersangka terlihat naik ke lantai atas sebelum mengambil sampul berisi kunci mobil sebelum melarikan kendaraan tersebut," katanya.

Dua petugas keamanan baru menyadari aksi tersangka saat ia meninggalkan lokasi tersebut.

Zainuddin mengatakan, tersangka diduga sudah melakukan kajian atau sudah pernah masuk ke dalam show room tersebut.

"Ini karena lelaki tersebut tahu tempat menyimpan kunci mobil itu," katanya.

Polisi juga akan mendalami kemungkinan leterlibatan orang dalam pada kasus ini.

Mobil mewah tersebut belum didaftarkan dan ketika dilarikan, tujuh mobil jenis sama diletakkan di depan show room untuk diantarkan ke show room lain di Glenmarie, Shah Alam.
(N004)

Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar