Opick jadi ikon "Global Qurban"

id opick jadi ikon

Opick jadi ikon "Global Qurban"

Opick (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Penyanyi religi Opick beserta tiga lainnya menjadi ikon program Global Qurban yang diluncurkan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, di Jakarta, Jumat.

Opick menjadi ikon Global Qurban (GQ) bersama tiga orang lainnya yakni Bobby Herwibowo yang masyur dengan metode menghafal Al Quran, penulis buku serial Muhammad Assad dan artis Ketika Cinta Bertasbih Meyda Sefira.

"Targetnya bisa meraih 100.000 sapi kurban yang nantinya akan didistribusikan ke 50 kabupaten di Tanah Air dan 11 negara," ujar Opick.

Opick mengaku akan berusaha mengajak relasi-relasinya dan masyarakat untuk berkurban di ACT. "Insya Allah berapapun yang terkumpul akan menjadi berkah," katanya.

Opick mengaku bangga bisa menjadi duta program GQ tersebut. "Mudah-mudahan akan bermanfaat," kata dia.

Wakil Presiden ACT Ibnu Hajar mengatakan selain menggandeng keempat tokoh publik tersebut, juga bersinergi dengan Carrefour. "Sebanyak 48 gerai Carrefour terkoneksi dengan Global Qurban," kata Ibnu Hajar.

Ia menambahkan, daging kurban tersebut akan disalurkan di daerah bencana seperti Sumatera Barat, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, dan NTT.

Selain itu, juga disalurkan ke sejumlah negara seperti Somalia, Kenya, etnis Rohingya di Myanmar, Palestina, Suriah dan lainnya.

(I025)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024