CIMB Niaga-Widya Wiwaha kerja sama virtual account

id cimb niaga widya

CIMB Niaga-Widya Wiwaha kerja sama virtual account

Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan STIE Widya Wiwaha Yogyakarta (Foto: dok)

Jogja (Antara Jogja) -  Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk menjalin kerja sama cash management solutions berupa virtual account dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Yogyakarta.

"Fitur dalam layanan virtual account mampu melakukan rekonsiliasi setiap penerimaan dana masuk melalui layanan internet banking korporasi," kata Head of Syariah Banking CIMB Niaga U Saefudin Noer di sela penandatanganan kerja sama di Yogyakarta, Selasa.

Oleh karena itu, menurut dia, mahasiswa tidak perlu melakukan konfirmasi atas pembayaran yang dilakukan. Setelah dana diterima, sistem secara otomatis melakukan pencatatan dan pemilahan berdasarkan nomor induk mahasiswa (NIM) dan tujuan pembayarannya.

Ia mengatakan pembayaran dapat langsung diproses secara realtime online dan tercatat dalam sistem yang digunakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Wiwaha. Sistem itu lebih efisien dan efektif karena selama ini masih menggunakan uang tunai. Bahkan mendukung seluruh aktivitas di kampus tersebut.

"Di masa depan terbuka peluang kerja sama antara perseroan dengan STIE Widya Wiwaha dalam bentuk pembayaran gaji massa (payroll) sampai pembayaran pajak secara online yang memungkinkan perusahaan mendapat nomor transaksi penerimaan pajak secara online," kata Saefudin.

Ketua STIE Widya Wiwaha Mohammad Mahsun mengatakan pihaknya merespons positif kerja sama itu karena pengelolaan administrasi keuangan lebih terorganisasi dan mendukung kegiatan belajar mengajar.

"Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kerja sama itu. Kami berharap kerja sama bisa ditingkatkan ke jenis layanan lain untuk mendukung aktivitas terutama kegiatan finansial sehari-hari," kata Mahsun.

Usai penandatangan kerja sama, CIMB Niaga Syariah menyerahkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) dan beasiswa kepada 25 mahasiswa STIE Widya Wiwaha untuk membantu pendidikan mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu. (B015)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024