Del Potro mundur di Miami karena cedera

id cedera del potro

Del Potro mundur di Miami karena cedera

Petenis Argentina Juan Martin Del Potro (antaranews.com)

 Miami (Antara/AFP Jogja) - Mantan juara AS Terbuka Juan Martin del Potro mundur dari turnamen tanah keras ATP Miami Terbuka, Rabu, karena mengalami cedera pada pergelangan tangan kirinya yang mengusiknya selama beberapa minggu ini.  

Bintang tenis unggulan kedelapan dari Argentina itu, yang harus mundur dalam tiga turnamennya terakhir, pada daftar 96 pemain itu digantikan pemain "lucky looser" dari Jerman, Benjamin Becker.  

"Saya masih merasa nyeri pada pergelangan tangan saya dan saya merasa tidak mungkin untuk turun lapangan," kata Del Potro.  

"Saya amat menyayangkan hal ini, karena ini merupakan turnamen khusus bagi saya karena banyak pendukung Latin dan Argentina di sini," katanya.  

"Dalam beberapa hari ini saya akan mengunjungi dokter saya untuk menanyakan apa yang harus saya lakukan," katanya.  

Del Potro juga mundur dari turnamen tanah keras ATP di Indian Wells pada awal bulan ini.  

Pemain nomor satu dunia Rafael Nadal, tiga kali juara di Miami  Novak Djokovic dan juara Australian Terbuka Stanislas Wawrinka, merupakan pemain top dalam turnamen itu.  

Petenis dua kali juara di Miami, Roger Federer, sebagai unggulan kelima dan juara bertahan Andy Murray, yang baru berpisah dengan pelatihnya Ivan Lendl pada Rabu, sebagai unggulan keenam.  
 
Pnerjemah: A.R. Loebis