Sekjen PDIP gembleng kader untuk pemenangan pilkada

id yuni satia rahayu

Sekjen PDIP gembleng kader untuk pemenangan pilkada

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama Cabub Sleman Yuni Satia Rahayu saat penggemblengan kader untuk pemenangan Pilkada di Sleman, Rabu 25 Novemberr 2015. (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman, (Antara Jogja) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan penggemblengan pemantapan kader di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, guna pemenangan pilkada serentak 2015, Rabu malam.

Sedikitnya 1.000-an kader dari 17 kecamatan di Kabupaten Sleman dari unsur struktural, baik pengurus anak cabang hingga ranting digembleng langsung di gedung Serbaguna Sleman, Denggung.

"Kami ingin mantapkan semangat pemenangan yang kini dijalankan para kader hingga tingkat dusun," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DIY Eko Suwanto.

Menurut dia, ada sejumlah langkah strategis yang penting dikerjakan untuk memenangkan hati rakyat Sleman dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 2015 ini, yang akan disampaikan.

"Terkait dengan pemenangan pasangan calon Bupati Sleman, ada optimisme untuk bisa raih kemenangan," katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kabupaten Sleman Supriyoko menyatakan kini gerakan sosialisasi terkait pilkada serentak lebih digencarkan.

"Kami ingin bisa menunjukkan energi positif, komitmen kader agar selalu bersemangat memenangkan hati rakyat Sleman," katanya.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sleman Gustan Ganda menambahkan dengan langkah sosialisasi yang tepat, upaya meraih suara kemenangan bisa lebih mudah diwujudkan.

"Agenda kegiatan penggemblengan kader juga ingin menunjukkan bahwa banyak harapan yang ditujukan ke pasangan nomor urut 1, calon Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu," katanya.

Ia mengatakan, penggemblengan penting untuk membawa semangat kader menyatu dalam gerakan rakyat, dalam satu tarikan nafas memenangkan Yuni Danang dalam Pilkada 9 Desember 2015.

"Kami optimistis dengan gotong royong akan mampu kalahkan pragmatisme," katanya.

Sedangkan Hasto Kristiyanto mengatakan semua jajaran pengurus hingga ranting terus didorong untuk bergotong royong guna memenangkan Pilkada 2015 ini.

"Semua sudah bertekad, dari seluruh jajaran fungsional hingga pengurus ranting untuk memenangkan pilkada tahun ini," katanya.

Ia mengatakan selama ini dukungan masyarakat Sleman terhadap PDIP sudah sangat bagus dan selama ini juga telah diberi kepercayaan oleh rakyat maka target harus memenangkan pilkada.

"Ini adalah konsolidasi tingkat akhir, dan kami harapkan akan memenangkan pilkada. Sleman akan lebih baik jika dipimpin kader dari PDIP, karena ini akan sejalan dengan pemerintah pusat yang juga dipimpin kader PDIP," katanya.***2***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024