Satu korban hilang di Wediombo ditemukan

id kecelakaan laut

Satu korban hilang di Wediombo ditemukan

Ilustrasi kecelakaan laut (Foto antarabogor.com)

Gunung Kidul, 14/9 (Antara) - Tim Pencarian dan Penyelamatan Satuan Perlindungan Masyarakat Koordinator Wilayah I Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menemukan satu dari tiga santri yang hilang di Pantai Wediombo, Kecamatan Girisubo.

"Korban ditemukan mengapung tidak jauh dari lokasi tenggelam," kata Koordinator Sarsatlinmas Wilayah I Pantai Wediombo Sunu Handoko Bayu Sagara di Gunung Kidul, Rabu.

Korban bernama Alam Mukti ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia, 100 meter dari lokasi tenggelam

Jenazah langsung dievakuasi ke Pantai Nampu yang berada di barat Pantai Wediombo. Petugas membawa jenazah ke Pantai Nampu karena bisa didarati kapal.

"Pihak pondok sempat kebingungan mengenali jenazah, apakah Alam Mukti atau Alifsyah. Namun ada seorang guru yang bisa memastikan bahwa korban adalah Alam Mukti," katanya.

Sunu mengatakan jenazah kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan visum dan akan diserahkan ke pihak keluarga atau pondok.

Sementara itu, pencarian dua korban lain yaitu Hadi dan Alifsyah terus dilakukan oleh sekitar 30 personel yang didukung dua kapal jukung dan satu kapal bertenaga 10 GT dengan radius pencarian satu mil dari lokasi kejadian.

"Pencarian masih akan kita lakukan, kami menerjunkan sekitar 30 anggota SAR yang dibantu oleh 12 anggota Basarnas DIY," katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Girisubo AKP Mustaqim menambahkan rombongan ponpes tersebut berangkat pada Minggu (11/9) yang terdiri dari 30 santri laki-laki, dan 20 orang santriwati ditambah tiga pendamping.

Mereka melakukan bakti sosial di Giripanggung hingga Senin (12/9) dan malam harinya berangkat menuju Pantai Wediombo untuk santri putra, sedangkan santri putri ke Pantai Jungwok. "Sudah ada satu korban atas nama Fikri berhasil diselamatkan SAR," kata dia. ***4***
Pewarta :
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024