Bupati : "Smart Regency" untuk maksimalkan pelayanan publik

id bupati sleman

Bupati : "Smart Regency" untuk maksimalkan pelayanan publik

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto antaranews.com) (antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo menegaskan bahwa "Sleman Smart Regency" untuk memakasimalkan pelayanan publik dengan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

"Kabupaten Pintar atau `Sleman Smart Regency" didefinisikan sebagai Kabupaten Sleman yang cerdas dalam pengembangan dan pengelolaan sumber daya secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memaksimalkan pelayanan publik serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan," kata Sri Purnomo, Kamis.

Menurut dia, pemerintah sekarang ini tidak dapat terlepas dari Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pelayanan publik.

"Kabupaten Sleman merupakan inti Kota Pelajar Indonesia sehingga banyak anak muda yang melek TIK, ini sangat menguntungkan bagi Pemerintah Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Sleman telah menandatangani nota kesepahaman atau MOU dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Makasar pada Juli 2017 untuk melaksanakan "Smart City".

"Seluruh OPD di Kabupaten Sleman telah berupaya membuat rancangan untuk mewujudkan `Sleman Smart Regency` secara berkelanjutan," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, pada 18 Juli 2017 telah dilaksanakan Bimbingan Teknis I yang telah menghasilkan Buku I, Analisis Strategis "Smart City Kabupaten Sleman".

"Kemudian pada 28 Agustus 2017 diselenggarakan Bimtek II. Target ?pada Bimtek II tersebut yakni menghasilkan Buku II, Masterplan `Smart City Daerah`," katanya.

Ia mengatakan, Bimtek tersebut dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sleman, Sekertaris Daerah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman Intriati Yudatiningsih.

"Pada akhir 2017 direncanakan dapat menghasilkan `roadmap` yang sesuai dengan situasi dan kondisi Kabupaten Sleman," katanya. V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024