Kalbe-FFI dukung Timnas Futsal mencapai empat besar Asia

id kalbe

Kalbe-FFI dukung Timnas Futsal mencapai empat besar Asia

Arwin Hutasoit memberikan penjelasan tentang futsal.(foto istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco berkolaborasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) mendukung Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia untuk mencapai prestasi empat besar di Asia.

"Kalbe melalui produk Hydro Coco secara konsisten mendukung pencapaian prestasi olahraga di Indonesia khususnya futsal. Kami percaya Timnas Futsal Indonesia dapat mencapai prestasi empat besar Asia," kata Head of Marketing Kalbe Baverages PT Kalbe Farma Tbk Arwin Hutasoit di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, selama ini Kalbe juga konsisten menyelenggarakan turnamen futsal tingkat sekolah menengah atas (SMA) yakni Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) sebagai kontribusi terhadap pembinaan olahraga futsal sejak dini sekaligus dapat melahirkan pemain-pemain terbaik untuk mendukung Timnas Futsal Indonesia.

"HNCFT saat ini telah menjadi program rutin FFI U-18 dan menjadi ajang pencarian bakat untuk seleksi anggota Timnas Futsal Indonesia U-18 dan U-20. FFI mengirimkan jajaran pelatih timnas untuk melakukan 'talent scout' dalam turnamen tersebut," kata Arwin bangga.

Ia mengemukakan, turnamen yang diselenggarakan di 29 kota itu diikuti 1.003 siswa SMA yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Pertandingan perdana telah diselenggarakan di Batam pada Juli 2018 dan "grand final" akan digelar di Semarang.

"Gold Qualification diselenggarakan di 10 kota, sedangkan Silver Qualification diadakan di 18 kota di Indonesia," kata Arwin.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi menyatakan terima kasih atas dukungan Hydro Coco terhadap Timnas Futsal Indonesia dalam membantu mengembangkan fisik para pemain.

"Para pemain harus merespons dukungan itu dengan cara mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dalam latihan maupun saat bertanding untuk mencapai target empat besar Asia," kata pelatih dari Jepang itu.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024